Persipura Pecat Luciano Leandro, Begini Alasannya

Persipura Pecat Luciano Leandro, Begini Alasannya
Luciano Leandro. Foto: Cenderawasih Post/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Persipura Jayapura resmi memecat pelatihnya, Luciano Leandro. Alasan utama ialah hasil buruk yang didapatkan Mutiara Hitam pada awal kompetisi Liga 1 2019.

Memang, sampai pekan keenam Liga 1 2019, Persipura belum meraih satu kemenangan. Sejauh ini, Persipura telah menelan dua kali kekalahan dan tiga kali seri.

Ketua Umum Persipura Benhur Tommy Mano mengungkapkan pemecatan Luciano sudah berdasarkan keputusan bersama. Dia menegaskan bahwa manajemen berharap terjadi perbaikan demi menyelamatkan tim.

“Kami sudah bertemu dan berbicara, dan (coach) Luciano juga sangat mengerti dan memahami keadaan yang kami alami. Dia paham bahwa hasil pertandingan belum memuaskan, walaupun ada perbaikan dan perkembangan," kata Benhur kepada wartawan Minggu (30/6).

Untuk menggantikan Luciano, Persipura hingga saat ini masih mencari pelatih baru. Benhur berharap dia bisa menemukan sosok yang bisa membangkitkan performa Persipura.

"Kami akan mencari dan menyiapkan pelatih baru, yang nantinya akan menggantikan coach Luciano,” ungkapnya.(dkk/jpnn)


Persipura Jayapura resmi memecat pelatihnya, Luciano Leandro. Alasan utama ialah hasil buruk yang didapatkan Mutiara Hitam pada awal kompetisi Liga 1 2019.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News