Persipura Sudah di Ambang Gelar Juara

Persipura Sudah di Ambang Gelar Juara
Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - GRESIK - Persipura Jayapura semakin dekat menuju tangga juara ISC A 2016. Kemenangan 3-0 atas tuan rumah Persegres Gresik pada Minggu (11/12) malam, membuat tim berjuluk Mutiara Hitam itu semakin kokoh di puncak klasemen.

‎Saat ini Persipura memuncaki klasemen dengan 65 poin. Torehan itu berselisih dua angka di atas pesaing terdekatnya, Arema Cronus dengan 63 poin.

Kemantapan Persipura kali ini sejatinya bukan hanya karena mampu menorehkan kemenangan besar di kandang lawan. Saat poin krusial seperti ini, Arema Cronus justru bermain imbang 2-2 dengan Pusamania Borneo FC.

"Masih ada satu pertandingan. Ini semua belum berakhir, kami harus tampil maksimal di pertandingan terakhir. Terpeleset membuat kami bisa gagal," kata Angel Alfredo Vera, pelatih Persipura mengingatkan pemain-pemainnya.

Persipura memang tampil trengginas saat bertamu di Kota Pudak. Mereka seolah-olah tak bermain di hadapan pendukung tim lawan. Teriakan, dukungan suporter tuan rumah, tak bisa memengaruhi gaya permainan mereka.

Alhasil, tiga gol berhasil dibukukan. Berawal dari gol cepat Emanuel Wanggai menit keempat, Persipura sudah terlihat mencoba bermain aman. Mereka lebih sabar dan mencoba memainkan tempo.

Pada babak kedua, Persegres yang yang ‎keteteran harus gigit jari, karena pemain muda Osvaldo Hay sukses menjebol gawang Persipura menit ke-63. Edward Wilson Junior akhirnya menyudahi pesta gol Mutiara Hitam dengan golnya menit ke-70.(dkk/jpnn)

 

GRESIK - Persipura Jayapura semakin dekat menuju tangga juara ISC A 2016. Kemenangan 3-0 atas tuan rumah Persegres Gresik pada Minggu (11/12) malam,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News