Persipura vs PSS 4-2, Kans Mutiara Hitam Bertahan di Liga 1 Terbuka Lebar

Persipura vs PSS 4-2, Kans Mutiara Hitam Bertahan di Liga 1 Terbuka Lebar
Starting line up pemain Persipura Jayapura dalam sebuah laga di Liga 1 2021/22. Foto: Liga Indonesia Baru

jpnn.com, BALI - Persipura Jayapura semakin dekat untuk bertahan di Liga 1 musim depan. Kemenangan 4-2 atas PSS Sleman pada pekan ke-32, Minggu (20/3) malam, memastikan mereka hanya berselisih dua poin dengan Barito Putera dan tiga poin dengan PSS Sleman yang ada di atasnya.

Artinya, perlombaan untuk lolos dari degradasi kini menjadi lebih seru dibandingkan perebutan gelar juara Liga 1 yang tinggal menunggu waktu saja untuk diresmikan kepada Bali United.

Persipura sempat tertinggal terlebih dahulu pada laga ini setelah Wander Luiz mencetak gol cepat pada menit ke-6. Persipura kemudian bisa membalas melalui Elisa Basna pada menit ke-21. Skor 1-1 bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, Mutiara Hitam kembali tertinggal setelah PSS menjebol gawang Persipura pada menit ke-53. Aksi Derry Rachman dituntaskan menjadi gol oleh Irkham Milla.

Persipura kemudian diuntungkan dengan hadiah penalti pada menit ke-69. Yevhen Bokhasvili yang menjadi algojo sukses menceploskan bola. Skor pun menjadi imbang 2-2.

Pada menit ke-85, giliran PSS yang mendapat hadiah penalti setelah pemain Persipura M Tahir melanggar Dave Mustaine di dalam kotak terlarang.

Wander Luiz yang diharapkan bisa menjadi pahlawan malah menjadi biang kerok runtuhnya mental PSS. Sepakannya tak menjadi gol setelah terkena tiang gawang Persipura.

Akibat kejadian itu, motivasi pemain Mutiara Hitam bangkit. Mereka berbalik menyerang PSS dengan maksimal hingga akhirnya gol diciptakan oleh Ferinando Pahabol menit ke-89.

Persipura Jayapura mencatatkan kemenangan dramatis 4-2 melawan PSS Sleman, Minggu (20/3) malam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News