Persis Bakal Uji Coba Lawan JDT dan Tim Asal Singapura selama TC di Malaysia

Persis Bakal Uji Coba Lawan JDT dan Tim Asal Singapura selama TC di Malaysia
Skuad Persis Solo. Foto: Persis

jpnn.com - Persis Solo menjadi salah satu tim yang sangat serius mengisi jeda kompetisi pascatragedi Kanjuruhan dengan menggelar training camp (TC) di Malaysia. Rencana uji coba sudah disusun dan dijadwalkan untuk berjumpa Johor Darul Takzim (JDT) serta Lion City Sailors.

Menurut Asisten Pelatih Persis Solo Rasiman, nantinya bakal ada 26 pemain yang akan dibawa ke Malaysia. Mereka kesemuanya pemain yang dipersiapkan untuk menghadapi lanjutan Liga 1 2022/2023.

Dalam jadwal keberangkatan yang diumumkan, Persis seharusnya sudah berada di Malaysia pada Selasa (8/11) malam ini. Sebab, pesawat mereka dijadwalkan terbang malam ini dan latihan perdana di Negeri Jiran dimulai pada Rabu (9/11).

"Sudah confirm bahwa kami akan melawan JDT dan Lion City Sailors dari Singapura, jadwalnya nanti ya," kata Rasiman.

Rasiman menjelaskan, uji coba di Malaysia ini untuk menjaga semangat dan motivasi pemain dalam latihan. Sebab, dengan hanya berlatih dan uji coba di dalam negeri saja, bisa membuat pemain jenuh.

"Kami memberikan suasana baru dan menjaga semangat pemain," tandasnya.

Sampai saat ini, Liga 1 2022/2023 memang belum jelas kelanjutannya. Karena itu, kontestan Liga 1 hanya mengandalkan program latihan dan uji coba melawan tim-tim lokal atau sekadar game internal untuk menjaga kondisi tim. (dkk/jpnn)

Persis Solo dijadwalkan menggelar uji coba selama training camp (TC) di Malaysia, salah satu lawannya JDT


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News