Persis Solo vs Arema FC: Pasoepati Dikawal Ketat Polisi ke Sleman

Persis Solo vs Arema FC: Pasoepati Dikawal Ketat Polisi ke Sleman
Kapolresta Surakarta Kombes Iwan Saktiadi memberangkatan ribuan suporter Persis Solo menuju Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, di Plaza Manahan Surakarta, Jawa Tengah, Rabu (15/3/2023). (ANTARA/Bambang Dwi Marwoto)

jpnn.com, SOLO - Polisi mengawal ketat ribuan pendukung Persis Solo yang berangkat ke Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Rabu siang.

Persis akan melakoni laga melawan Arema FC dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo.

Kapolresta Surakarta Kombes Pol. Iwan Saktiadi memberangkatkan secara langsung ribuan suporter Persis di depan Plaza Manahan Surakarta sekitar pukul 11.00 WIB.

Dengan mengendarai sepeda motor dan mobil pribadi, para pendukung Persis mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian secara estafet, mulai dari Polresta Surakarta, Polres Sukoharjo, Polres Klaten, dan Polres Sleman.

Iwan Saktiadi mengimbau para pendukung Persis Solo untuk tertib dalam berkendara, antara lain mengenakan helm dan tertib menaati peraturan lalu lintas, serta menunjukkan mendukung tim sepak bola kesayangan mereka dengan cara-cara yang baik.

"Bahwa pendukung Persis Solo ingin menjadi suporter yang bisa dicontoh lainnya. Artinya, bisa ditularkan ke daerah yang lain, yang dikemas dengan baik," kata Iwan.

Dia juga meminta para pendukung Persis Solo untuk tidak terlibat bentrok antarpendukung.

"Jadi, jangan ada lagi kejadian bentrok antara suporter karena industri olahraga sepak bola seharusnya hal yang menyenangkan untuk ditonton dan didukung. Kalau menang (atau) kalah tim, (itu) urusan belakang. Namanya pertandingan, pasti ada yang menang dan kalah, tetapi suportivitas diutamakan," jelasnya.

Polisi mengawal ketat ribuan pendukung Persis Solo yang berangkat ke Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News