Persita vs Persik: Fergonzi-Wildan Buat Macan Putih Merana

Persita vs Persik: Fergonzi-Wildan Buat Macan Putih Merana
Penyerang anyar Persita Tangerang Ramiro Fergonzi. Foto: HO-Persita Tangerang

jpnn.com, TANGERANG - Persita Tangerang mengawali kompetisi Liga 1 2022/2023 dengan manis setelah menang 2-0 atas Persik Kediri di Stadion Kelapa Dua Sport Center, Tangerang, Senin (25/7/2022) malam.

Dua gol Persita dihasilkan oleh Ramiro Fergonzi ketika laga baru berjalan satu menit dan M Wildan Ramdhani (56').

Persita langsung tampil menggebrak sejak awal laga. Terbukti, ketika laga belum genap satu menit, Ramiro Fergonzi mampu mengoyak gawang Persik setelah mendapat sodoran umpan dari lini tengah.

Pendekar Cisadane -julukan Persita- terliha makin nyaman menguasai lapangan dengan keunggulan 1-0. Meski demikian, serangan-demi serangan yang dibangun belum bisa membuahkan hasil.

Demikian juga dengan serangan balik yang dilancarkan oleh Persik, belum bisa menyamakan kedudukan. Alhasil, sampai babak pertama usai, skor 1-0 keunggulan Persita tidak berubah.

Pada babak kedua, Persita tetap mempertahankan taktik seperti babak pertama. Mereka menguasai bola dan menyerang secara perlahan ke jantung pertahanan Persik Kediri.

Hasilnya, pada menit ke-56, sebah assist cantik dari Fergonzi dituntaskan oleh Wildan dengan sepakan kencang ke tiang dekat. Gol! papan skor berubah 2-0, Persita menjauh.

Peluang terbaik dari Macan Putih -julukan Persik- hadir lewat aksi Ferinando Pahabol pada menit ke-58. Sayang, sepakan first time kencang di dalam kotak penalti pemain asal Papua itu hanya mengenai mistar dan memantul jauh ke luar kotak penalti.

Persita Tengerang mencatatkan awal yang manis di Liga 1 2022/2023 setelah mengalahkan Persik 2-0

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News