Persiwa v Persipura: Perang Mental!

Persiwa v Persipura: Perang Mental!
Persiwa v Persipura: Perang Mental!
JAYAPURA - Partai derby Papua yang akan digelar di Stadion Pendidikan Wamena Senin (16/5) dipastikan bakal tersaji panas. Kedua tim yang selama ini dikenal sebagai perwakilan Papua akan ngotot untuk menunjukkan siapa di antara mereka yang terbaik.

Persipura telah tiba di Wamena sejak siang kemarin dan langsung menempati hotel Baliem Pilamo. Saat turun dari pesawat, tim ternyata mendapat sambutan dari sekelompok warga yang mendukung Persipura. Mereka bahkan memasang spanduk selamat datang dan menempelkan gambar tiga bintang yang mungkin mengisyaratkan bahwa tahun ini Persipura menambah gelar juaranya.

Namun pelatih Persipura Jacksen F Tiago tak mau berkomentar banyak soal sambutan tersebut. Ia mengatakan bahwa kedatangan tim Persipura ke Wamena memang menargetkan paling tidak bisa mengantongi 1 poin. Namun diakui tak mudah, mengingat atmosfir tuan rumah ditambah dukungan suporter jelas akan mempersulit Persipura.

Ya, Persipura memang sangat memerlukan poin untuk memastikan gelar Djarum Indonesia Super League (DISL) kembali ke tanah Papua. Tak sedikit yang pendukung Persipura meminta sebaiknya Persiwa "mengalah saja" dari Persipura yang jelas-jelas butuh poin ketimbang Persiwa yang aman di papan tengah.

JAYAPURA - Partai derby Papua yang akan digelar di Stadion Pendidikan Wamena Senin (16/5) dipastikan bakal tersaji panas. Kedua tim yang selama ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News