Personel TNI AL Bersiaplah, Jangan Terpancing Emosi

Personel TNI AL Bersiaplah, Jangan Terpancing Emosi
Prajurit TNI. ILUSTRASI. Foto: JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Dinas Pengamanan Angkatan Laut (Kadispamal) Laksamana Pertama TNI Angkasa Dipua mengimbau seluruh personel TNI AL agar menjunjung tinggi netralitas pada pelaksanaan Pemilu yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019. Personel TNI AL harus siap menjaga situasi yang kondusif dalam menyikapi permasalahan yang terjadi di tempat umum.

“Personel TNI AL tak hanya siap siaga tetapi juga bijak serta tidak mudah terpancing emosi,” kata Laksma TNI Angkasa Dipua saat bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup), pada upacara bendera di Lapangan Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin(4/2).

BACA JUGA: Membanggakan! Dua Kapal Perang TNI AL Mengemban Misi Besar di Lebanon

Perwira Tinggi atau Pati TNI AL berbintang satu ini juga mengingatkan prajuritnya tidak ikut berpolitik agar kita dapat membuktikan diri sebagai prajurit yang profesional dan setia kepada Pancasila, Undang-Undang, serta Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Personel TNI AL Bersiaplah, Jangan Terpancing Emosi

Laksma TNI Angkasa Dipua bertindak selaku Inspektur Upacara, Senin (4/2). Foto: Dispenal

Pada bagian lain, Laksma Angkasa mengatakan setiap personel TNI AL juga berfungsi sebagai agen intelijen, untuk memberikan informasi apa saja yang berkaitan dengan tugas dan kepentingan Angkatan Laut yaitu menjaga keamanan personel, material, informasi dan dokumen di lingkungan kerja masing-masing.

Dia menjelaskan Dinas Pengamanan TNI AL selaku Balakpus TNI AL bertugas menyelenggarakan pembinaan fungsi dan pelaksanaan kegiatan pengamanan dan fungsi intelijen TNI AL guna mendukung pelaksanaan tugas operasional TNI AL, serta tugas pengamanan internal.

Selain meminta Personel TNI AL harus bijak dan tidak mudah terpancing emosi, Laksma TNI Angkasa Dipua juga melarang keras prajuritnya ikut berpolitik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News