Personel TNI dan Polri Kejar KKB Pelaku Penembakan Pesawat Wings Air

Personel TNI dan Polri Kejar KKB Pelaku Penembakan Pesawat Wings Air
Pesawat Wings Air yang ditembak KKB saat hendak mendarat di Kandara Nop Goliath Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan, Sabtu (17/2/2024). (ANTARA/HO-Humas Polda Papua)

jpnn.com - JAYAPURA - Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri mengatakan bahwa personel TNI dan Polri mengejar Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pelaku penembakan pesawat Wings Air.

Penembakan itu terjadi saat pesawat Wings Air saat hendak mendarat di Bandara Nop Goliath Dekai, Yahukimo, Sabtu (17/2).

Dalam penembakan yang terjadi pada Sabtu sekitar pukul 13.20 WIT itu, peluru tembus ke dalam badan pesawat.

"Tidak ada korban jiwa dalam insiden penembakan terhadap pesawat dengan kode penerbangan PK-WGT itu (bukan WJT, red)," kata Irjen Mathius kepada ANTARA di Jayapura, Papua, Sabtu (17/2).

Dari laporan yang diterima Irjen Mathius, terungkap bahwa insiden penembakan itu terjadi saat pesawat yang mengangkut puluhan penumpang hendak mendarat di Bandara Nop Goliat Dekai, Ibu Kota Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan.

Insiden itu berawal dari terdengarnya bunyi tembakan yang ternyata mengenai sisi sebelah kiri badan pesawat Wings Air yang hendak mendarat.

Pesawat yang membawa 36 penumpang itu, dilaporkan telah kembali terbang melalui Timika.

Seorang penumpang pesawat Wings Air bernama Pratu Ongen yang duduk di kursi nomor 19 A dilaporkan terkena serpihan bekas tembakan hingga bagian lehernya mengalami luka lecet.

Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri menegaskan personel TNI dan Polri mengejar KKB pelaku penembakan pesawat Wings Air.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News