Pertalite Mulai Dijual, Ini Harga Satu Liternya...

Pertalite Mulai Dijual, Ini Harga Satu Liternya...
LIHAT TUH HARGANYA: Di kolom harga yang berada di atas nozzle pertalite tertera harga Rp 8.400 per liternya. FOTO: Beky Subechi/ JAWA POS

jpnn.com - SURABAYA - Produk BBM terbaru dari Pertamina, pertalite, mulai dijual mulai hari ini (24/7). Berdasar pantauan di lapangan tadi malam (23/7) hingga pukul 23.00, pertalite sudah siap dijual di SPBU milik Pertamina di Surabaya.

Misalnya di SPBU Jalan dr Soetomo dan Jemursari, Surabaya. 

Di SPBU Jl dr Soetomo, terlihat sejumlah petugas memasang stiker bertulisan pertalite di papan informasi di atas dispenser. Tulisan itu menggantikan penanda-penanda sebelumnya yang bertulisan premium. 

Di bagian harga, sudah di-setting harga jual bensin berwarna hijau tersebut dengan banderol Rp 8.400 per liter.

Di SPBU tersebut, total ada satu nozzle alias slang pengisi BBM yang diganti menjadi nozzle pertalite. Gagang nozzle yang sebelumnya berwarna kuning dimodifikasi dengan scotlight putih untuk menandai jenis pertalite.

Salah seorang petugas yang tengah memasang penanda menginformasikan, satu tangki yang biasa digunakan untuk premium dikosongkan sejak Rabu (22/7). Meski begitu, dia tidak tahu kapan pasokan pertalite datang. Di SPBU lain milik Pertamina di daerah Jemursari, juga tampak persiapan penjualan pertalite.

Ketika dikonfirmasi, Assistant Manager External Relations Region V PT Pertamina Happy Wulansari menolak memberikan penjelasan. Dia menyampaikan, pihaknya belum bisa memberikan keterangan lebih dalam karena belum diperkenankan Pertamina pusat 

Pertalite disebut memiliki kualitas oktan 90 atau lebih tinggi daripada premium (88) dan lebih rendah daripada pertamax (92). Pertamina siap memasarkan Pertalite di tiga kota besar, yaitu Jakarta, Ban­dung, dan Surabaya. Volume awal disalurkan sebanyak 1.000 kiloliter.

SURABAYA - Produk BBM terbaru dari Pertamina, pertalite, mulai dijual mulai hari ini (24/7). Berdasar pantauan di lapangan tadi malam (23/7) hingga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News