Kamis, 15 November 2018 – 17:58 WIB

Pertama Kali Ikut Aksi Honorer K2, Joko: Ternyata Berat ya

Rabu, 31 Oktober 2018 – 14:59 WIB
Pertama Kali Ikut Aksi Honorer K2, Joko: Ternyata Berat ya - JPNN.COM

jpnn.com - Dari ribuan honorer K2 (kategori dua) yang ikut unjuk rasa hari kedua didepan Istana Negara, ada juga yang baru pertama kali ikut aksi.

Joko Nuryanto, penjaga sekolah SDN 2 Pogung Kecamatan Cawan, Kabupaten Klaten, Jateng mengungkapkan, beberapa kali aksi honorer K2 di ibukota, dirinya tidak bisa ikut.

Sebagai anggota Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Kabupaten Klaten, Joko hanya ikut urunan setiap kali ada aksi. Mereka hanya mengirimkan perwakilan.

"Saya baru kali ini ikut demo di Jakarta, ternyata begini ya. Berat banget perjuangan teman-teman kami," ujar Joko kepada JPNN di lokasi aksi depan Istana Negara, Rabu (31/10).

Dia menyebutkan, keinginan untuk demo karena ingin melihat bagaimana perjuangan FHK2I. Ternyata sungguh berat dan butuh biaya.

BACA JUGA: Pak Jokowi, Lihatlah! Honorer K2 Ini Rakyatmu, Pak

"Kami kan selalu iuran tiap bulan. Ada juga yang suka curiga jangan-jangan dananya dipakai (untuk kepentingan pribadi, red). Sekarang saya saksinya. Kalau pulang ke Klaten saya mau memberikan testimoni bahwa memang benar-benar berjuang," tutur honorer yang bekerja sejak 1999.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar