Pertamina Dukung Transformasi PIS jadi Subholding Integrated Marine Logistics

Pertamina Dukung Transformasi PIS jadi Subholding Integrated Marine Logistics
Layanan jasa di bidang angkutan laut yang dioperasikan oleh PIS. Foto: dok Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) terus mendukung terlaksananya rangkaian proses transformasi PT Pertamina International Shipping (PIS) dari sebelumnya sebagai Subholding Shipping hingga bertransformasi menjadi Subholding Integrated Marine Logistics.

Transformasi itu dilakukan agar PIS bisa bergerak cepat dalam mengembangkan portofolio bisnisnya di kancah global.

Direktur Utama PIS Erry Widiastono mengatakan transformasi ini merupakan langkah strategis yang diamanatkan Pertamina selaku Pemegang saham untuk mendukung pencapaian target yang dicanangkan.

"Kami memiliki beberapa program dengan target yang telah ditetapkan meliputi, pencapaian target EBITDA di atas USD 300 juta, dengan laba bersih sekitar USD 110 juta, dan menghasilkan revenue di atas USD 2 miliar untuk mendukung Pertamina secara group mewujudkan aspirasi berada di posisi top 100 perusahaan dunia Global Fortune 500 dengan valuasi USD 100 miliar pada tahun 2024," kata Erry.

Dia menambahkan, transformasi PIS dari Subholding Shipping menjadi Subholding Integrated Marine Logistics memberikan benefit baik dari sisi bisnis maupun non-bisnis.

Di antaranya PIS bisa secara mandiri melaksanakan strategi dan optimalisasi bisnis melalui kerja sama dengan mitra baik domestik maupun internasional dalam rangka meningkatkan keandalan dan operasional di bidang angkutan laut, marine services, hingga logistik.

Selain itu, perusahaan bisa melakukan Financial Funding secara mandiri dari lembaga perbankan baik di dalam negeri maupun di luar negeri serta mendorong PIS untuk memiliki manpower yang profesional dan berkualitas.

Menurut dia pengelolaan perusahaan yang transparan sesuai dengan GCG, dan operasional yang andal dan efisien sehingga memiliki kredibilitas dan reputasi yang baik di mata customer ataupun investor.

Pertamina (Persero) mendukung rangkaian proses transformasi PT Pertamina International Shipping (PIS) dari sebelumnya sebagai Subholding Shipping hingga bertransformasi menjadi Subholding Integrated Marine Logistics.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News