Pertamina Geothermal Energy Raih 9 Penghargaan Tertinggi Sektor ESDM

Pertamina Geothermal Energy Raih 9 Penghargaan Tertinggi Sektor ESDM
PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) sepanjang 2020, telah berhasil memproduksi listrik dari sumber energi bersih atau energi terbarukan sebesar 4.618 Giga Watt Hour (GWh). Foto: Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) meraih penghargaan tertinggi di sektor ESDM, atas komitmennya dalam pengembangan panas bumi di Tanah Air, serta memberikan dampak kemajuan yang sangat berarti di sektor energi.

PGE meraih tiga penghargaan Dharma Karya Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan enam penghargaan Subroto Award, dalam peringatan Hari Pertambangan dan Energi ke-76, yang jatuh pada (28/9).

Penghargaan ini juga menjadi bukti bahwa PGE berkomitmen secara aktif mengimplementasikan prinsip environmental, social dan good governance (ESG) dalam menjalankan roda bisnisnya.

"Saya ucapkan terima kasih atas seluruh kontribusinya, sekaligus selamat kepada para pemenang penghargaan Dharma Karya ESDM, yang memberikan dampak kemajuan sangat berarti di sektor ESDM," ujar Menteri ESDM Arifin Tasrif.

Dalam Dharma Karya ESDM ini terdapat tiga jenis tingkatan penghargaan. Pertama tingkat Utama, yang artinya telah berjasa sangat besar di sektor ESDM dan bersifat nasional.

Kedua tingkat Madya, yang berarti berjasa besar di sektor ESDM, dan jasanya bersifat lintas sektoral.

Dan ketiga tingkat Muda, yaitu berjasa di sektor ESDM, dan jasanya bersifat sektoral.

"Penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan hal-hal baru yang dapat berkontribusi dan membawa manfaat dalam kemajuan industri panas bumi dalam negeri," kata perwira PGE Mohamad Husni Mubarok.

PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) meraih penghargaan tertinggi di sektor ESDM, atas komitmennya dalam pengembangan panas bumi di Tanah Air.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News