Pertamina Hulu Energi Berkomitmen Selalu Perhatikan Aspek HSSE di Setiap Kegiatan

Pertamina Hulu Energi Berkomitmen Selalu Perhatikan Aspek HSSE di Setiap Kegiatan
Pertamina Hulu Energi terus meningkatkan kinerja dalam berkontribusi memenuhi energi nasional dengan selalu memperhatikan aspek kesehatan, keselamatan, keamanan dan lingkungan (HSSE) dalam setiap aspek kegiatan. Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina Hulu Energi (PHE) selaku subholding upstream Pertamina terus meningkatkan kinerja dalam berkontribusi memenuhi energi nasional dengan selalu memperhatikan aspek kesehatan, keselamatan, keamanan dan lingkungan (HSSE) dalam setiap aspek kegiatan.

Berbekal kinerja yang berbasis manajemen risiko, PHE mencatat jam kerja selamat sampai lebih dari 57 juta jam kerja selamat dengan jumlah manpower mencapai 127.665 per hari sepanjang tahun 2023.

PHE juga mencatatkan rasio TRIR (Total Recordable Incident Rate) sebesar 0,14 di mana toleransi maksimal di angka 0,19 (capaian semakin rendah, semakin baik) dengan jumlah jam kerja selama tahun 2023 lebih dari 333 juta.

Pada tahun 2023, PHE juga mencatatkan beberapa penghargaan bergengsi di bidang HSSE, antara lain 29 Penghargaan Subroto Bidang Efisiensi Energi (PSBE) dan 1 Penghargaan Dharma Karya dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Selain itu, PHE juga memboyong hingga 12 predikat PROPER Emas dan 19 predikat Proper Hijau dari Kementerian Lingkungan Hidup & Kehutanan (KLHK).

PROPER merupakan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup yang merupakan penghargaan tertinggi terhadap kinerja pengelolaan lingkungan hidup dan pemberdayaan masyarakat.

Di bidang Environment, Social, Governance (ESG), PHE sukses mendapatkan rating sebesar 21.5 atau medium risk setelah melalui proses assesment dari Lembaga rating internasional, Sustainalytics.

Keberhasilan ini merupakan peningkatan, di mana sebelumnya pada tahun 2022 PHE berada di rating 30,5 atau high risk.

VP HSSE PHE Geri Simansyah Achsan menegaskan Pertamina Hulu Energi berkomitmen selalu memperhatikan aspek HSSE dalam setiap kegiatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News