Pertamina Ingin Wujudkan Sekolah Adiwiyata Nasional Berbasis Energi Terbarukan

Pertamina Ingin Wujudkan Sekolah Adiwiyata Nasional Berbasis Energi Terbarukan
SMPN 7 Kota Cirebon merupakan binaan Pertamina Hulu Energi ONWJ mendapatkan implementasi energi bersih panel surya pada program Sekolah Energi Berdikari. Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - SMPN 7 Kota Cirebon merupakan binaan Pertamina Hulu Energi ONWJ mendapatkan implementasi energi bersih panel surya pada program Sekolah Energi Berdikari.

Hal itu disampaikan Kepala SMPN 7 Cirebon Dra. Euis Sulastri saat memberikan sambutan dalam kegiatan Energizing Sustainable Community, di SMPN 7 Kota Cirebon, Kamis (16/10).

Dalam kegiatan ini, SMPN 7 Kota Cirebon secara simbolis menerima bantuan panel surya berkapasitas 3,3 Kwt (kilowatt), sekaligus bantuan bibit pohon alpukat, durian, jambu, dan jeruk lemon di taman sekolah.

"Adanya bantuan dan dukungan dari Pertamina merupakan mimpi besar kami yang terwujud tiba-tiba, sehingga kami merasa mendapatkan berkah yang tidak terduga," kata Euis dalam sambutan. 

Hal senada juga diungkapkan Plt. Wali Kota Cirebon Dra. Hj. Eti Herawati, M.Ap saat memberikan sambutan. 

Dia menyambut baik kontribusi Pertamina di wilayahnya. 

"Ini sebuah kebangaan buat kami. Dari 10 titik di Indonesia, salah satunya SMPN 7 Kota Cirebon yang jadi lokasi program sekolah energi berdikari Pertamina," katanya. 

Wali Kota juga mengucapkan terima kasih atas kontribusi Pertamina dalam mengembangkan Proklim di Kampung Keberagaman, RW 08, Merbabu Asih, Kelurahan Larangan, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon.

SMPN 7 Kota Cirebon merupakan binaan Pertamina Hulu Energi ONWJ mendapatkan implementasi energi bersih panel surya pada program Sekolah Energi Berdikari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News