Pertamina Janji Berdayakan Nelayan

Pertamina Janji Berdayakan Nelayan
Pertamina Janji Berdayakan Nelayan
KARAWANG–Pertamina dengan pihak nelayan dan Dinas Perikanan dan Kelautan akhirnya sepakat untuk memberdayakan nelayan di sepanjang Pantai Utara Karawang yang sedang dilakukan proyek seismic. Pernyataan tersebut, dinyatakan langsung oleh Adhie Solahudin Ahmad Chief Humas PT Elnusa selaku rekanan pertamina dalam melaksanakan proyek seismik.

Ahmad menuturkan, pihaknya sudah bertemu dengan perwakilan nelayan HNSI dan dari pihak dinas PKP untuk membahas kerugian dari nelayan. Tetapi di perusahaannya tidak ada kebijakan mengganti kerugian nelayan akibat melaut.

“Kami sudah sepakat akan menggantinya dengan cara memberdayakan nelayan. Dengan menyabut patok bambu yang kami pasang di sepanjang pantai cemara hingga sedari,” katanya ketika dihubungi oleh Pasundan Ekspres (Grup JPNN), Rabu (24/10).

Selain itu, Ahamd menghimbau, kepada seluruh nelayan untuk menghindari patok–patok dan pelampung besi yang terpasang di pantai tersebut. “Karena jika nelayan menabrak patok dan pelampung tersebut, akan berdampak menimbulkan kerugian bagi pihak nelayan sendiri,” imbaunya.

KARAWANG–Pertamina dengan pihak nelayan dan Dinas Perikanan dan Kelautan akhirnya sepakat untuk memberdayakan nelayan di sepanjang Pantai Utara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News