Pertamina Pastikan Siap Melayani Masyarakat Hadapi Puncak Mudik Lebaran 2024

Pertamina Pastikan Siap Melayani Masyarakat Hadapi Puncak Mudik Lebaran 2024
Petugas di SPBU 31.128.02 MT Haryono Jakarta melakukan pengisian BBM Pertamax ke salah satu kendaraan konsumen, Senin (1/4). Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Satuan Tugas Ramadan dan Idulfitri (Satgas RAFI) memastikan seluruh sarana dan fasilitas (Sarfas) Pertamina yang dioperasikan anak usahanya telah siap melayani masyarakat yang akan menuju kota tujuan masing-masing menjelang masa puncak mudik Lebaran 2024.

Saat ini, dalam rangka penyaluran BBM, LPG dan Avtur, Pertamina melalui PT Pertamina Patra Niaga telah mengoperasikan Sarfas sebanyak 115 terminal BBM, 30 terminal LPG, dan 71 Depo Pengisian Pesawat Udara (DPPU).

Adapun untuk stasiun pengisian lebih dari 7.400 SPBU, 723 SPBE dan 48.207 agen atau outlet LPG juga telah menyalurkan energi ke masyarakat.

Untuk mengantisipasi peningkatan konsumsi energi jelang liburan panjang Idulfitri 1445 H, Pertamina telah menyiapkan Sarfas tambahan yang meliputi 1.792 SPBU Siaga 24 Jam, 5.027 Agen LPG Siaga 24 Jam, 200 Mobil Tangki Stand By, 61 Kiosk Pertamina Siaga, 54 Motorist, dan 281 Pertamina Delivery Service.

Kesiapan tersebut disampaikan Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Fadjar Djoko Santoso kepada media di SPBU Pertamina 31.128.02. M.T Haryono, Jakarta Selatan, Senin (1/4).

Menurut Fadjar, sesuai fokus Satgas RAFI 2024, periode 1 April-21 April, Pertamina menyediakan layanan tambahan di wilayah jalur mudik, daerah wisata, daerah rawan banjir dan daerah rawan bencana.

“Seluruh sarana dan fasilitas, mulai terminal, DPPU, dan SPBU, baik yang existing maupun Sarfas tambahan telah berjalan dan siap melayani jutaan pemudik yang akan menghabiskan waktu berlibur dengan keluarga,” ujar Fadjar.

Tidak hanya di wilayah perkotaan, lanjut Fadjar, Pertamina juga melakukan antisipasi kendala suplai ke remote area akibat cuaca ekstrem, seperti di wilayah kepulauan melalui built up stock BBM sejak H-14 di SPBU dan stok LPG di agen atau pangkalan.

Pertamina melalui Satgas RAFI memastikan siap melayani masyarakat menjelang masa puncak mudik Lebaran 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News