Pertamina Patra Niaga Regional JBB & Sobat Bluwok Tanam Mangrove di Kepulauan Seribu

Pertamina Patra Niaga Regional JBB & Sobat Bluwok Tanam Mangrove di Kepulauan Seribu
PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat bersama dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jakarta melakukan penanaman 1.000 pohon mangrove di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu pada Selasa (21/5). Foto dok Pertamina Patra Niaga

jpnn.com, KEPULAUAN SERIBU - PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat melalui Integrated Terminal (IT) Jakarta, Plumpang bersama Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jakarta melakukan penanaman 1.000 pohon mangrove untuk menjaga ekosistem laut dan pelestarian lingkungan di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu pada Selasa (21/5).

Program ini merupakan tindak lanjut dari rangkaian acara HUT Pertamina Patra Niaga ke-27 bertema 'Tumbuh Berkelanjutan Melayani Negeri', yang diimplementasikan dalam agenda penanaman mangrove, yang bekerja sama dengan Sobat Bluwok untuk melestarikan ekosistem laut dan mitigasi perubahan iklim.

Hal ini merupakan bentuk komitmen Pertamina dalam menjaga keseimbangan ekosistem flora dan fauna di daerah DKI Jakarta.

“Pertamina tidak hanya memperhatikan pengembangan dan pelestarian ekosistem tanaman laut, tetapi juga berfokus pada pengembangan ekonomi masyarakat," ujar Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat Eko Kristiawan.

Kegiatan penanaman mangrove ini, menjadi salah satu langkah dalam memberikan perhatian khusus pada kondisi garis pantai di DKI Jakarta guna menghadapi perubahan iklim, menjaga keseimbangan ekosistem laut dan meningkatkan perekonomian di Pulau Untung Jawa.

Perwakilan Kelurahan Untung Jawa Murta'a mengucapkan terima kasih kepada Pertamina untuk kontribusinya dalam pelestarian mangrove di Pulau Untung Jawa,

"Terima kasih kepada Pertamina yang melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungannya telah berkontribusi dalam upaya pelestarian mangrove di Pulau Untung Jawa. Semoga Pertamina dapat terus berkontribusi secara positif terhadap kelestarian Pulau Untung Jawa," seru Muta’a.(chi/jpnn)

Hal ini merupakan bentuk komitmen Pertamina dalam menjaga keseimbangan ekosistem flora dan fauna di daerah DKI Jakarta.


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News