Pertamina: Peringkat BBB Stabil Ini akan Bantu Jaga Tingkat Kepercayaan Investor

Pertamina: Peringkat BBB Stabil Ini akan Bantu Jaga Tingkat Kepercayaan Investor
Pertamina berhasil mempertahankan peringkat Investment Grade atau BBB dengan outlook Stabil dari Lembaga Pemeringkat Dunia, Fitch Ratings. Foto Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Pertamina berhasil mempertahankan peringkat Investment Grade atau BBB dengan outlook Stabil dari Lembaga Pemeringkat Dunia, Fitch Ratings.

Berdasarkan publikasi yang dirilis Fitch pada Rabu (31/1), Lembaga Pemeringkat Dunia itu telah mengafirmasi Peringkat Long-Term Foreign-Currency Issuer Default Rating Pertamina sejalan dengan stabilitas keuangan Pertamina sebagai perusahaan energi kelas dunia yang menjalankan bisnis berkelanjutan.

Pertamina juga konsisten dalam menjaga EBITDA yang kuat dan inisiatif CAPEX signifikan.

Vice President Investor Relations Pertamina, Juferson Mangempis mengungkapkan hasil peringkat itu tidak terlepas dari upaya transparansi dan peningkatan kualitas pemenuhan informasi yang dilakukan perusahaan baik ke lembaga rating dan kalangan investor.

"Peringkat BBB dengan prospek stabil ini tentunya akan membantu menjaga tingkat kepercayaan investor, sehingga Pertamina akan terus dapat mengembangkan bisnis energi masa depan berkelanjutan,” ujar Juferson.

Senada hal itu, Vice President Corporate Comunication Pertamina Fadjar Djoko Santoso menambahkan, keberhasilan Pertamina menjaga stabilitas keuangan dan bisnisnya.

Sebab, dukungan pemerintah baik dalam regulasi yang mendukung kinerja perusahaan, dukungan dalam proyek strategis nasional maupun penerimaan dana kompensasi energi yang tepat waktu.

“Pertamina merupakan bagian penting Pemerintah yang berperan dalam menyediakan menjaga ketahanan energi nasional serta sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi nasional,” ujar Fadjar.

Pertamina berhasil mempertahankan peringkat Investment Grade atau BBB dengan outlook Stabil dari Lembaga Pemeringkat Dunia, Fitch Ratings.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News