Selasa, 16 Juli 2019 – 09:58 WIB

Pertamina Siaga untuk Kenyamanan Pemudik di Tol Lintas Sumatera

Minggu, 26 Mei 2019 – 04:33 WIB
Pertamina Siaga untuk Kenyamanan Pemudik di Tol Lintas Sumatera - JPNN.COM

jpnn.com, SUMATERA SELATAN - Menteri BUMN Rini Soemarno meninjau kesiapan sarana dan fasilitas Pertamina di sepanjang ruas tol lintas Sumatera mulai dari Bakauheni, Lampung hingga Kayu Agung, Sumatera Selatan, pada Jumat (24/5).

Peninjauan itu dilakukan untuk memastikan agar pemudik yang menggunakan mobil pribadi ke Pulau Sumatera bisa menikmati perjalanan tanpa khawatir kesulitan mendapatkan BBM di sepanjang jalur tol yang sebagian masih bersifat fungsional tersebut.

Di rest area KM 33 Tol Lintas Sumatera, Rini mengakui sarana dan fasilitas yang tersedia sudah maksimal dilakukan.

"Saya bangga dengan upaya seluruh BUMN mewujudkan tol Lintas Sumatera dapat dilalui pada masa mudik Lebaran tahun ini. Saya tahu kondisi lapangan di sini jauh lebih sulit dibandingkan di Pulau Jawa. Karena itu, saya sangat mengapresiasi sinergi BUMN yang ditujukan demi kenyamanan pemudik," ujar Rini.

Seperti diketahui, di sepanjang tol Lintas Sumatera tersebut, beberapa BUMN bersinergi memberikan pelayanan maksimal untuk pemudik. Di antaranya Pertamina, WIKA, Waskita, Bank Mandiri, Bank BNI, dan Telkom Indonesia.

Sementata Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menuturkan pihaknya komit memenuhi kebutuhan BBM di sepanjang tol Lintas Sumatera. 

Melalui MOR II Sumbagsel, Pertamina telah menyiapkan fasilitas pengisian bahan bakar sebanyak tujuh SPBU Modular dan enam Kiosk Pertamina Siaga di ruas tol tersebut.

“Untuk di ruas tol operasional Bakauheni – Terbanggi besar, Pertamina Siaga hadir dalam bentuk SPBU Modular di Rest Area Kilometer 33A, Km 87A dan 87B, serta Km 115A dan 115B, untuk Km 33B sementara kami siapkan Kiosk Pertamina Siaga," kata GM MOR II Sumbagsel Primarini.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar