Pertamina Siap Bangun Jakarta Integrated Green Terminal di Kalibaru

Pertamina Siap Bangun Jakarta Integrated Green Terminal di Kalibaru
PT Pertamina (Persero) akan membangun terminal energi ramah lingkungan dan tercanggih di Indonesia yang dinamakan Jakarta Integrated Green Terminal. Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) akan membangun terminal energi ramah lingkungan dan tercanggih di Indonesia yang dinamakan Jakarta Integrated Green Terminal.

Terminal ini nantinya akan lebih besar dan lebih modern dari integrated terminal bahan bakar minyak (TBBM) Plumpang.

Jakarta Integrated Green Terminal nantinya tidak hanya akan menampung bahan bakar, seperti LPG, BBM, Gasoline, dan Biodiesel.

Namun juga dirancang untuk bisa menampung LNG, CPO, UCO (Used Cooking Oil), dan petrokimia.

Bahkan, Jakarta Integrated Green Terminal juga bisa untuk menampung hidrogen yang diperkirakan akan tumbuh permintaannya di 2030.

Direktur Strategi, Portofolio, dan Pengembangan Usaha Pertamina A. Salyadi Saputra menyampaikan terminal ini nantinya akan mendukung ketahanan energi nasional, dan berada di kawasan Kalibaru, Jakarta Utara.

“Jakarta Integrated Green Terminal dirancang untuk menjadi terminal energi dengan standar operasional terbaik di kelasnya dengan penerapan teknologi terbaru dan skala fleksibilitas terbaik untuk memenuhi kebutuhan energi di area Jabodetabek,” kata Salyadi.

Salyadi mengatakan Pertamina memberikan mandat kepada PT Pertamina International Shipping (PIS) selaku Sub Holding Integrated Marine Logistics yang selama ini fokus mengelola terminal energi strategis untuk mengerjakan dan mengembangkan Jakarta Integrated Green Terminal.

Pertamina akan bangun terminal energi ramah lingkungan dan tercanggih di Indonesia yang dinamakan Jakarta Integrated Green Terminal di Kalibaru, Jakarta Utara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News