Pertamina Tambah 14,4 juta tabung LPG 3 Kilogram Hingga H+3 Idulfitri

Pertamina Tambah 14,4 juta tabung LPG 3 Kilogram Hingga H+3 Idulfitri
Direktur Pemasaran Regional Pertamina Patra Niaga Mars Ega Legowo Putra mengecek stok LPG 3 Kilogram di sejumlah pangkalan di Malang, Jawa Timur, Minggu (14/4). Foto: Pertamina.

jpnn.com - MALANG - Pertamina Patra Niaga menambah pasokan LPG 3 kilogram sebanyak 14.4 juta tabung atau setara 43 ribu Metrik Ton (MT) di seluruh wilayah di Indonesia selama ramadan hingga H+3 Idulfitri 1445 Hijriah.

Direktur Pemasaran Regional Pertamina Patra Niaga Mars Ega Legowo Putra mengatakan tambahan pasokan LPG 3 kilogram dilakukan untuk memenuhi peningkatan kebutuhan masyarakat pada rangkaian Idulfitri 2024.

"Stok di agen dan pangkalan resmi LPG 3 kilogram terpantau aman. Untuk itu kami mengimbau masyarakat membeli LPG 3 kilogram di pangkalan resmi agar mendapatkan harga sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan Pemda. Beli di pengecer tentu lebih mahal," ujar Mars Ega di saat mengecek stok pangkalan di Malang, Jawa Timur, Minggu (14/4).

Sementara itu secara terpisah Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting mengatakan stok LPG 3 kilogram aman berada di atas 15 hari.

Keandalan stok mulai dari SPBE hingga agen dan pangkalan adalah salah satu cara mengantisipasi lonjakan kebutuhan LPG 3 kilogram hingga masa libur lebaran selesai.

Memahami kondisi libur, Pertamina Patra Niaga telah menyiapkan 5.027 agen siaga dan pangkalan siaga yang tetap beroperasi saat libur untuk melayani masyarakat.

"Kami terus monitor penambahan alokasi LPG 3 Kilogram ke daerah yang memang membutuhkan dan tim lapangan terus melakukan pengecekan berkala di agen dan pangkalan siaga kami," ucapnya.

Untuk informasi lokasi pangkalan resmi atau jika menemukan kendala di lapangan masyarakat bisa menghubungi Pertamina Call Center 135.(gir/jpnn)


Pertamina menambah hingga 14,4 juta tabung LPG 3 kilogram selama ramadan hingga H+3 Idulfitri 1445 Hijriah.


Redaktur & Reporter : Kennorton Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News