Pertamina Teken Kerja Sama Pengamanan Objek Vital Nasional dengan Baharkam Polri

Pertamina Teken Kerja Sama Pengamanan Objek Vital Nasional dengan Baharkam Polri
Kabaharkam Polri Komjen Mohammad Fadil Imran bersama SVP HSSE PT Pertamina (Persero) Lelin Eprianto melakukan penandatangan perjanjian kerja sama untuk pengamanan dan penanganan pelanggaran objek vital nasional strategis dan objek vital lainnya di lingkungan Pertamina, Selasa (7/5). Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, SURABAYA - Pertamina dan Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Polri menandatangani perjanjian kerja sama tentang bantuan pengamanan dan penanganan pelanggaran dan/atau tindak pidana di objek vital nasional strategis dan objek vital lainnya di lingkungan Pertamina.

Perjanjian tersebut ditandatangani di Surabaya pada Selasa (7/5).

Senior Vice President HSSE Pertamina Lelin Eprianto menyampaikan tujuan kerja sama tersebut guna meningkatkan koordinasi, pengawasan, dan sinergitas antara Pertamina dan Polri, khususnya Baharkam Polri dalam menjaga lingkungan kerja di Pertamina sebagai perusahaan minyak dan gas bumi serta energi baru terbarukan.

"Ini merupakan momentum keberlanjutan dari kerja sama yang telah dibangun selama ini. Perjanjian kerja sama ini dalam fokus pengamanan aset Pertamina sebagai objek vital nasional," kata Lelin Eprianto dalam keterangan resminya, Rabu (8/5).

Menurut Lelin, potensi kejahatan saat ini bisa semakin canggih.

"Melihat hal tersebut, Pertamina bersama Baharkam melakukan mitigasi risiko dalam menanggulangi modus-modus yang semakin canggih," terang Lelin.

Kepala Baharkam Polri Komjen Mohammad Fadil Imran menegaskan kerja sama ini menjadi komitmen Polri dalam membangun sinergitas untuk menjaga keamanan dalam negeri, khususnya di lingkungan Pertamina.

"Indonesia sebagai pemegang penuh hak milik kekayaan alam untuk mewujudkan masyarakat yang makmur dan sejahtera. Untuk itu, kita harus sama-sama menjaganya," kata Fadil dalam sambutannya.

Kabaharkam Polri Komjen Mohammad Fadil Imran bersama SVP HSSE PT Pertamina (Persero) Lelin Eprianto menandatangani kerja sama pengamanan objek vital nasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News