Pertamina Goes to Campus 2024 Resmi Dibuka, ITB Dipilih sebagai Lokasi Pertama

Pertamina Goes to Campus 2024 Resmi Dibuka, ITB Dipilih sebagai Lokasi Pertama
Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati memberikan sambutan pembukaan pada acara Kick Off Pertamina Goes To Campus di Aula Barat Institut Teknologi Bandung, Jawa Barat pada Senin (6/5). Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, BANDUNG - Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati dan Rektor Institut Teknologi Bandung (ITB) Prof Reini Wirahadikusumah resmi membuka Pertamina Goes To Campus (PGTC) 2024.

Acara pembukaan berlangsung di di Gedung Aula Barat ITB, Bandung, Jawa Barat pada Senin (6/5).

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menyampaikan Pertamina Goes To Campus bertujuan meningkatkan awareness peran Pertamina dalam sektor energi dan pembangunan.

Selain itu, tujuan lain dari kegiatan tersebut untuk meningkatkan engagement dan kolaborasi antara Pertamina dengan sektor akademisi, dan meningkatkan awareness tentang lini bisnis Pertamina.

Nicke mengungkapkan tantangan yang dihadapi oleh Indonesia dalam kaitan dengan energi semakin sulit.

"Kita semua harus bergerak bersama karena tidak bisa hanya diselesaikan oleh pemerintah atau perusahaan saja, pihak akademisi juga memiliki andil yang besar. Perlu kontribusi dari semua termasuk dari mahasiswa ini,” kata Nicke Widyawati.

Rektor ITB Prof Reini Wirahadikusumah mengapresiasi langkah Pertamina mengadakan acara PGTC dan semakin istimewa dengan penyelenggaraan pertama (kick off) di kampusnya.

Menurutnya, hal ini membuktikan Pertamina terus berkomitmen terhadap pendidikan di Indonesia.

Pertamina Goes to Campus 2024 yang akan digelar di 15 universitas di Indonesia resmi dibuka, ITB dipilih sebagai lokasi pertama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News