Hardiknas 2024: Pertamina Goes To Campus Siap Hadir di 15 Kampus, Catat Waktunya!

Hardiknas 2024: Pertamina Goes To Campus Siap Hadir di 15 Kampus, Catat Waktunya!
Pertamina Goes To Campus (PGTC) 2024, ajang edukasi energi dari Pertamina akan hadir di 15 kampus di Indonesia dengan tema Energizing the Future Together. Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) kembali menggelar kegiatan Pertamina Goes to Campus (PGTC) di 15 kampus terkemuka di Jawa, Sumatra, Kalimantan, Bali, dan Sulawesi.

Acara rutin tahunan ini akan digelar mulai Mei hingga Oktober 2024 untuk membina bibit unggul mahasiswa dalam menghadapi trilemma energy.

Hal ini sekaligus mencerminkan dukungan Pertamina pada kemajuan pendidikan di Indonesia.

Kegiatan pertama sekaligus kick off PGTC akan diselenggarakan di Institut Teknologi Bandung pada 6 Mei 2024. Setelahnya, dilanjutkan ke kampus-kampus berikutnya.

PGTC 2024 ini mengangkat tema Energizing the Future Together yang merupakan bentuk komitmen Pertamina mengedukasi generasi mendatang tentang trilemma energy, yakni energy security (ketahanan energi) energy affordability (keterjangkauan biaya energi), dan environmental sustainability (keberlanjutan lingkungan).

Pada PGTC kali ini, Pertamina akan memboyong enam subholding serta program-program menarik yang bermanfaat bagi mahasiswa, di antaranya PF Sains, PF Preneur, Desa Energi Berdikari, CSR & SMEPP, Kompetisi Ide Bisnis Pertamuda Seed and Scale, Beasiswa Sobat Bumi, serta informasi magang dan berkarier di Pertamina.

VP Corporate Communications PT Pertamina (Persero) Fadjar Djoko Santoso mengatakan PGTC merupakan program tetap tahunan Pertamina dengan cakupan kampus-kampus di seluruh wilayah Indonesia.

PGTC dilaksanakan guna meningkatkan pemahaman mahasiswa tentang peran Pertamina dalam sektor energi dan pembangunan.

Kick off Pertamina Goes to Campus (PGTC) 2024 akan diselenggarakan di Institut Teknologi Bandung pada 6 Mei 2024. Dilanjutkan ke kampus-kampus berikutnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News