Perum PPD Bakal Mengoperasikan 100 Unit Bus Listrik pada 2022

Perum PPD Bakal Mengoperasikan 100 Unit Bus Listrik pada 2022
Penandatanganan nota kesepahaman kerjasama penyediaan bus listrik antara Perusahaan Umum Pengangkutan Penumpang Djakarta (Perum PPD) dengan PT Sinar Armada Globalindo (SAG), Selasa (9/11). Foto: Dokumentasi Perum PPD

jpnn.com, JAKARTA - Perusahaan Umum Pengangkutan Penumpang Djakarta (Perum PPD) bakal melakukan pengadaan 100 unit bus listrik pada 2022.

Direktur Utama Perum PPD Pande Putu Yasa mengatakan hal itu merupakan bagian dari rencana melakukan konversi peremajaan bus berbahan bakar diesel menuju bus listrik.

"Kali ini Perum PPD menggandeng PT Sinar Armada Globalindo dengan produk bus listrik bernama SAG," kata Pande dalam keterangan tertulis, Selasa (9/11).

Kerja sama antardua perusahaan itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman yang dilaksanakan di Jakarta, Selasa (9/11).

SAG sendiri merupakan bus listrik teringan di kelasnya dengan berat asli dalam keadaan kosong hanya 12.332 kilogram.

Bus listrik berkapasitas 60 orang itu juga dilengkapi fire protection system dan hepa filter yang cocok digunakan sebagai angkutan umum perkotaan.

"Bus listrik dapat memainkan peran penting di masa depan. Selain emisi rendah, jauh dari itu dapat menciptakan kehidupan lebih baik termasuk bagi anak cucu dan generasi mendatang," ujar Pande. (cr1/jpnn)


Perusahaan Umum Pengangkutan Penumpang Djakarta (Perum PPD) bakal melakukan pengadaan 100 unit bus listrik pada 2022, simak selengkapnya.


Redaktur : Rasyid Ridha
Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News