Peruri Dukung Denpasar Jadi Kota Pintar Berbasis Budaya

Peruri Dukung Denpasar Jadi Kota Pintar Berbasis Budaya
Peruri Dukung Denpasar Jadi Kota Pintar Berbasis Budaya. Foto: dok. Peruri

jpnn.com, DENPASAR - Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri) siap memberikan dukungan penuh terhadap upaya pemerintah Kota Denpasar dalam mewujudkan konsep smart city.

Smart City atau Kota Pintar adalah gambaran tata kelola pemerintahan yang cerdas dan efisien berbasis penggunaan teknologi dan informasi, untuk mempercepat proses bisnis pemerintahan yang efektif serta fokus pada perbaikan layanan publik yang berkelanjutan.

Dukungan tersebut melalui pemanfaatan teknologi informasi yang bertujuan untuk meningkatkan layanan publik yang unggul.

Pada Focus Group Discussion (FGD) Dinas Komunikasi, Informasi, dan Statiska membahas Smart City 2023, di Denpasar, pada 17 Oktober, Peruri memperkenalkan solusi keamanan digital melalui layanan Digital ID.

Layanan ini mampu menerbitkan identitas digital menggunakan data referensi terpercaya (Trusted Reference Data) yang dimiliki oleh berbagai otoritas yang memiliki data valid dan terkini.

POH Kepala Departemen Manajemen Produk Digital Peruri Fajar Subhi mengatakan, Digital ID memiliki peran penting dalam membangun infrastruktur teknologi yang mendukung penyediaan layanan smart city.

Menurut Fajar, pentingnya Digital ID memungkinkan setiap orang yang beraktivitas di ruang digital dapat teridentifikasi.

"Dengan Peruri Digital ID, pengguna dapat membuka akses ke semua layanan dengan melakukan verifikasi identitas sesuai dengan standar protokol secara aman,” ujar Fajar Subhi, dalam keterangannya, Senin (23/10).

Peruri berkomitmen mendukung Denpasar menjadi kota pintar berbasis budaya. Simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News