Peruri Gelar Pelatihan Bagi UMKM dan Penyandang Disabilitas

Peruri Gelar Pelatihan Bagi UMKM dan Penyandang Disabilitas
Peruri rutin menggelar pelatihan bagi UMKM dan penyandang disabilitas di Rumah BUMN Karawang. Foto: Peruri

jpnn.com, KARAWANG - Peruri rutin menggelar pelatihan bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Rumah BUMN Karawang.

Rumah BUMN Karawang merupakan tempat membangun Digital Economy Ecosystem melalui pembinaan dalam meningkatkan kapasitas dan kapabilitas UMKM di bawah naungan Peruri.

Pelatihan UMKM yang diselenggarakan Peruri ini rutin dilakukan setiap bulannya, diikuti oleh UMKM binaan Peruri dan pelaku UMKM umum lainnya.

Pada Rabu (7/2), Peruri menggelar dua tema pelatihan sekaligus di Rumah BUMN Karawang, yaitu digital marketing khususnya dalam pemanfaatan media sosial yang ditujukan untuk pelaku UMKM, dan kewirausahaan bagi penyandang disabilitas

Pelatihan bagi penyandang disabilitas dihadiri oleh teman-teman dari Yayasan Kreasi Tuli yang bekerja sama dengan Generasi Baru Indonesia (GenBI) Universitas Singaperbangsa Karawang.

"Peserta pelatihan diharapkan mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh agar bisnis UMKM makin maju dan turut mendorong perekonomian Indonesia," ujar Loto Srinaita Ginting, Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN dalam keterangannya, Sabtu (24/2).

Program pelatihan ini juga ikhtiar Peruri untuk menggeliatkan perekenomian yang digerakkan UMKM.

“Kami paham bahwa jantung perekenomian Indonesia itu ada pada UMKM,” kata Ratih Sukma Pratiwi, Kepala Biro Strategic Corporate Branding & TJSL Peruri.

Peruri rutin menggelar pelatihan bagi UMKM dan penyandang disabilitas di Rumah BUMN Karawang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News