Perusahaan Bawaan Sutan Kalahkan Jagoan Teman Ibas

Perusahaan Bawaan Sutan Kalahkan Jagoan Teman Ibas
Mantan Kepala SKK Migas, Rudi Rubiandini (baju batik) bersama penasihat hukumnya pada persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Selasa (4/2). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Nama Sutan Bhatoegana kembali disebut dalam persidangan Rudi Rubiandini dalam perkara suap proyek di SKK Migas. Kali ini, nama Sutan disebut oleh mantan Deputi Pengendalian Dukungan Bisnis SKK Migas, Gerhard Marten Rumeser saat bersaksi untuk Rudi di Pengadilan Tipikor Jakarta, Selasa (4/2).

Nama Sutan muncul setelah Gerhard dicecar majelis hakim, perihal isi Berkas Acara Pemeriksaan (BAP) tentang isi pesan singkat dari Rudi.  SMS itu terkait dengan proses lelang proyek konstruksi anjungan pengeboran.

Menurut Gerhard, dalam proses tender ada beberapa peserta. Di antaranya adalah PT Timas Suplindo dan Saipem Indonesia. "Saya dikirimi SMS oleh Pak Rudi. Isinya; Pak SB (Sutan Bhatoegana, red) minta supaya PT Timas dimenangkan. Itu SMS yang di-forward (diteruskan) dari Pak Sutan. Itu permintaan SB ke Pak Rudi, Pak Rudi ke saya," ujar Gerhard.

Selain itu, Gerhard juga memaparkan bahwa Sutan memang membawa PT Timas. Sedangkan Saipem dikawal oleh Denny Karmaina, Direktur PT Rajawali Swiber Cakrawala.

Menurut Gerhard, Denny dikenal sebagai teman dekat Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas. "Denny itu teman sekolahnya Ibas," tandas Gerhard menjawab pertanyaan penasihat hukum Rudi.

Meski demikian, akhirnya pemenang lelang konstruksi anjungan pengeboran tetap PT Timas. "Yang saya tahu Pak Sutan memang komisaris PT Timas. Lalu saya dikasih tahu Pak Denny kalau PT Timas itu tidak layak menang," tegas Gerhard yang kini menjadi tenaga ahli di SKK Migas.(ara/flo/jpnn)

 

JAKARTA - Nama Sutan Bhatoegana kembali disebut dalam persidangan Rudi Rubiandini dalam perkara suap proyek di SKK Migas. Kali ini, nama Sutan disebut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News