Perusahaan Dukung Asep Jadi Dirut Merpati Baru

Perusahaan Dukung Asep Jadi Dirut Merpati Baru
Perusahaan Dukung Asep Jadi Dirut Merpati Baru

jpnn.com - JAKARTA - Corporate Secretary PT Merpati Nusantara Airlines (MNA) Herry Saptanto menilai tidak ada yang aneh dalam pergantian Direktur Utama Merpati. Dia menganggap wajar adanya perombakan jabatan di tingkat direksi.

"Mulai hari ini Merpati dapat Direktur Utama baru yaitu Pak Asep Ekanugraha, wajar aja Direktur berganti karena Direksi itu bisa diangkat dan diberhentikan tidak selamanya tetap," ujar Herry disela-sela acara buka puasa bersama di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Rabu (31/7) malam.

Dirut Merpati Rudy Setyopurnomo resmi diberhentikan dari masa jabatannya hari ini, Rabu (31/7). Pemberhentian ini sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) SK-317/MBU/2013 yang ditandatangani oleh Dahlan Iskan.

Sebagai penggantinya yakni Capt Asep Ekanugraha yang sebelumnya pernah menjabat sebagai EVP Operational DO Merpati untuk menjadi Direktur Utama maskapai penerbangan pelat merah ini.

Herry menjelaskan bahwa Asep Ekanugraha bukanlah sosok yang baru di Merpati. Karena sebelumnya, Asep pernah menjabat sebagai EVP Operational DO Merpati. "Sebelumnya Pak Asep jadi Direksi Operasi, sekarang diberi kepercayaan untuk menjadi direktur," imbuh dia.

Ia lantas meminta didoakan agar di bawah kepemimpinan Dirut Merpati yang baru, maskapai plat merah ini bisa lebih baik lagi dari sebelumnya.

"Doakan Merpati di bawah kepemimpinan Capt Agus. Semoga tidak ada kejadian lain lagi, seperti kejadian di Bandara El Tari di Kupang waktu itu, semoga itu kejadian yang terakhir. Semoga ke depan penumpang Merpati makin cinta lagi dan bisa tambah pesawat," harapnya. (chi/jpnn)


JAKARTA - Corporate Secretary PT Merpati Nusantara Airlines (MNA) Herry Saptanto menilai tidak ada yang aneh dalam pergantian Direktur Utama Merpati.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News