Senin, 22 Juli 2019 – 00:21 WIB

Pesan Bamsoet untuk Relawan Pemenangan di Pilkada Zaman Now

Kamis, 22 Maret 2018 – 05:19 WIB
Pesan Bamsoet untuk Relawan Pemenangan di Pilkada Zaman Now - JPNN.COM

Pilkada. Ilustrasi: dokumen JPNN

jpnn.com, SOLO - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengharapkan para kontestan Pilkada Serentak 2018 ataupun relawan pendukung untuk mengedepankan hukum dan etika. Menurutnya, pilkada harus menjadi ajang untuk adu gagasan demi memajukan daerah.

Bamsoet -panggilan akrab Bambang- menyampaikan pesan itu saat memberikan arahan kepada pengurus dan relawan Beringin Center dalam rangka pemenangan duet Ganjar Pranowo-Taj Yasin, pada Pemilihan Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) 2018 di Solo, Rabu (21/3). Acara itu juga dihadiri politikus dari sejumlah partai antara lain Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo yang juga ketua DPC PDIP Surakarta, anggota Fraksi Golkar DPR RI Firman Soebagyo dan Misbakhun, serta legislator Partai NasDem Syahroni.

Menurut Bamsoet, demokrasi tanpa penegakan hukum akan memunculkan anarki. Sedangkan demokrasi tanpa etika akan berjalan secara membabi buta dan tanpa arah.

“Demokrasi zaman now tidak boleh begitu. Demokrasi zaman now harus menjunjung tinggi etika dan hukum,” ujarnya.

Ketua DPR Bambang Soesatyo saat memberikan arahan kepada relawan Beringin Center untuk Pilgub Jateng.

Bamsoet menegaskan, DPR akan melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan kampanye pilkada. Selain itu, DPR juga mendorong penyelenggara pemilu dan instansi keamanan melakukan langkah-langkah preventif, dalam menghadapi potensi ancaman Pilkada serentak perlu disiapkan.

“DPR telah bekerja sama dengan lembaga lain seperti KPU, Bawaslu, Polri, BIN, TNI, pemerintah provinsi ataupun kabupaten/kota agar pelaksaanan Pilkada dapat berlangsung dengan aman dan lancar," sebutnya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar