Pesan Bu Mega untuk Kader PDIP: Hindari Sikap Lupa Diri kepada Rakyat

Pesan Bu Mega untuk Kader PDIP: Hindari Sikap Lupa Diri kepada Rakyat
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Foto: Dokumen DPP PDIP

jpnn.com - BANJARMASIN - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Prof. Dr. (HC) Megawati Soekarnoputri mengingatkan seluruh anggota dan kader partainya, khususnya yang sedang menjabat, untuk menghindari sikap lupa diri kepada rakyat.

Pesan Bu Mega itu disampaikan oleh Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto saat mengisi Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PDIP Kalimantan Selatan di Banjarmasin, Sabtu (3/12).

“Pesan Bu Mega hindari sikap lupa pada rakyat saat sudah menjabat. Teruslah melakukan pergerakan turun ke bawah,” kata Hasto mengutip pesan putri Proklamator Kemerdekaan RI Soekarno atau Bung Karno itu.

Menurut Hasto, Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri juga mengingatkan bahwa berpolitik itu adalah bergerak ke bawah. “Politik pemberdayaan, bukan politik mobilisasi apalagi dengan upahan. Turun ke bawah. Kalau anggota dewan tidak pernah turun ke bawah jangan pernah jadi anggota dewan lagi. Ini kultur kita,” lanjutnya.

Dia mengatakan bahwa hal itu sejalan dengan ideologi partai membela kepentingan rakyat miskin dan masyarakat kecil. Karena itu pula, PDIP mendorong semua kader untuk bergerak ke desa.

“Kita sadar betapa pentingnya membangun desa dengan turun ke bawah. Dari desa kita bangun kemajuan Indonesia raya. Jadikan desa sebagai pusat dedication of life kita dalam menyejahterakan rakyat,” kata Hasto.

Pria asal Yogyakarta itu mengingatkan bahwa turun ke bawah dan menggerakkan perekonomian rakyat jauh lebih penting daripada berbicara gimik-gimik politik terkait isu Pilpres 2024.

“Turun ke bawah dan menggerakkan perekonomian rakyat jauh lebih penting daripada berbicara yang memanaskan politik nasional terkait isu capres-cawapres,” papar Hasto dikutip dari keterangan resminya.

Megawati Soekarnoputri berpesan kepada kader PDIP terutama yang sedang menjabat agar jangan lupa diri dan melupakan rakyat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News