Pesan untuk Pembuat Flyer Hoaks Megawati Meninggal, Sudah Ada Laporan Polisi

Pesan untuk Pembuat Flyer Hoaks Megawati Meninggal, Sudah Ada Laporan Polisi
Logo Polda Metro Jaya. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta melaporkan akun @_genocid.anon3 di Instagram ke Polda Metro Jaya, Selasa (14/9).

Pelaporan itu didasari unggahan berupa flyer berisi ucapan dukacita bergambar Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang diunggah akun tersebut di medsos.

Pamflet itu juga mencantumkan tulisan PMI beserta logonya dan tulisan Provinsi DKI. 

Ketua Bidang Kerja Sama dan Kemitraan PMI DKI Jakarta Arya Sandhiyudha mengatakan flyer tersebut diunggah melalui reels akun @_genocid.anon3 di Instagram pada 9 September 2021. 

"Ini saja yang tersebar itu di grup-grup di medsos, seperti, WhatsApp. Jadi, menyebar melalui screenshoot ini," kata Arya di Polda Metro Jaya

Arya menegaskan tidak ada satu pun pengurus, staf, maupun sukarelawan PMI DKI Jakarta yang terlibat penyebaran flyer berisi hoaks tersebut. Oleh karena itu, PMI DKI Jakarta juga telah menyampaikan klarifikasi soal pencatutan itu.

Menurut Arya, penyebaran flyer hoaks itu sangat menggangu PMI dalam bertugas di masa pandemi Covid-19.

"Ini sangat mengganggu konsentrasi kami dalam melakukan pelayanan kemanusiaan saat pandemi sekarang. Kami tahu bahwa ada kelangkaan darah dampak dari pandemi," ujar Arya. 

PMI DKI Jakarta melaporkan akun di Instagram yang menyebarkan flyer berisi ucapan dukacita bergambar Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri ke Polda Metro Jaya, Selasa (14/9)