Pesan dan Harapan Jokowi Saat Malam Pergantian Tahun

Pesan dan Harapan Jokowi Saat Malam Pergantian Tahun
Presiden Jokowi menyapa warga Kota Yogyakarta, Selasa malam (31/12). Foto BPMI Setpres RI

jpnn.com, YOGYAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggaungkan semangat optimisme saat menyambut tahun 2020. Di tengah kerumunan masyarakat di titik nol kilometer Yogyakarta, dia menyampaikan pesan sekaligus harapan jelang pergantian tahun.

"Tahun 2019 telah berlalu dan kita akan menjelang ke tahun 2020. Saya mengucapkan selamat tahun baru 2020," kata Presiden pada Selasa malam (31/12).

Kepala Negara mengatakan, bangsa Indonesia patut bersyukur karena mampu melewati tahun 2019 yang sarat dengan tantangan dan ujian dengan baik. Menurutnya, tahun 2020 pun akan penuh dengan tantangan sekaligus peluang.

"Tapi saya meyakini dengan sebuah optimisme, dengan sebuah kerja keras kita dan modal besar kita, kerukunan, persatuan kita sebagai sebuah bangsa besar, saya meyakini insyaallah nanti di 2020 akan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya," tutur Jokowi.

Di malam pergantian tahun ini, suami Iriana itu menyapa masyarakat Kota Gudeg yang berada di sekitar Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta.

Hujan baru saja reda saat Jokowi keluar Istana Yogyakarta sekitar pukul 20.00 WIB. Masyarakat yang telah menanti kehadirannya sejak selepas petang langsung antusias untuk bersalaman dan berswafoto.

Presiden lalu berjalan di sepanjang jalan depan Istana Yogyakarta hingga menuju titik nol kilometer. Saat itu, Jokowi terus menyalami warga yang sengaja menghabiskan malam pergantian tahun, hingga berputar untuk kembali ke dalam Istana Yogyakarta.

Sekitar pukul 22.00 WIB, Presiden kembali menyapa warga yang masih berkerumun di sekeliling Istana Yogyakarta. Saat itu, Jokowi tampak ditemani oleh Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti.(fat/jpnn)

Saat malam pergantian tahun, Presiden Jokowi menyapa masyarakat Kota Yogyakarta yang berada di sekitar Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News