Pesan dan Harapan Menpora Amali pada HUT Ke-77 RI

Pesan dan Harapan Menpora Amali pada HUT Ke-77 RI
Menpora Zainudin Amali saat merayakan HUT Ke-77 RI di Istana Kepresiden. Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali memiliki harapan tersendiri dalam perayaan HUT ke-77 Republik Indonesia yang diperingati setiap 17 Agustus.

Menurutnya, perayaan kali ini lebih meriah dibandingkan dua tahun sebelumnya saat Indonesia masih berada dalam masa pandemi Covid-19.

"Sejalan dengan mulai terkendalinya pandemi Covid-19, pemerintah sudah mulai melonggarkan, bahkan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang menghadirkan banyak orang, seperti ketika sebelum pandemi," katanya, Rabu (17/8/2022).

Menpora Amali melihat tantangan yang dihadapi makin besar, bukan hanya bayang-bayang pandemi Covid-19 yang belum tuntas, tetapi ada juga tantangan global di bidang ekonomi.

Selain itu, ada tantangan situasi seperti perang yang sedang terjadi di Rusia dan Ukraina, dan tantangan kawasan lain yang sangat berpengaruh terhadap perkembangan secara global yang berdampak terhadap Indonesia.

"Namun, saya meyakini, kita punya semangat persatuan yang luar biasa kukuh. Kita terikat dengan Bhinneka Tunggal Ika dan Pancasila yang menjadi landasan negara serta Undang-Undang Dasar 1945 yang menjadi pemandu jalannya NKRI. Jadi, harus optimistis bisa menghadapi tantangan ini," tuturnya.

Dengan semangat optimistis, persatuan dan jiwa gotong-royong yang dimiliki bangsa Indonesia, Menpora meyakini semua itu bisa dituntaskan baik.

"Seberat apa pun tantangan yang dihadapi, Insyaallah pasti bisa dilalui. Dirgahayu Republik Indonesia," tandasnya. (dkk/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Menpora Zainudin Amali memiliki pesan dan harapan tersendiri pada perayaan HUT Ke-77 Republik Indonesia.


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News