Pesan dan Harapan Presiden Jokowi kepada Kepala Baru Bakamla

Pesan dan Harapan Presiden Jokowi kepada Kepala Baru Bakamla
Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (23/10). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo melantik Laksmana Madya Aan Kurnia menjadi kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla). Presiden Ketujuh RI itu mengharapkan Aan mampu membawa Bakamla makin baik.

Kepala negara yang akrab disapa dengan panggilan Jokowi itu menginginkan penjagaan pantai dan laut Indonesia makin kuat dengan keberadaan Bakamla bawah kepemimpinan Aan. "Kami harapkan ke depan Bakamla menjadi embrio coast guard-nya Indonesia," kata Jokowi usai pelantikan Aan di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (12/2).

Presiden Jokowi menambahkan, Bakamla akan diperkuat lewat regulasi baru. Mantan gubernur DKI itu mengharapkan Bajamla menjadi lembaga yang benar-benar berwenang dalam menjaga laut dan pantai Indonesia.

"Jadi Bakamla kayak Indonesian Coast Guard, tetapi ini masih proses regulasinya agar ada harmonisasi," kata dia.

Jokowi juga meminta Aan proaktif dalam penyusunan regulasi untuk Bakamla. "Sehingga betul-betul kita memiliki sebuah coast guard yang namanya Bakamla, yang diberi kewenangan di perairan kita," jelas dia.(tan/jpnn)

Presiden Jokowi menginginkan Badan Keamanan Laut (Bakamla) menjadi embrio pasukan penjaga pantai atau coast guard Indonesia.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News