Pesan Ganjar Kepada Para Atlet yang Bertanding di ASEAN Para Games 2022

Pesan Ganjar Kepada Para Atlet yang Bertanding di ASEAN Para Games 2022
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat melepas atlet yang bertanding di ASEAN Para Games 2022. Dok tim media Ganjar.

jpnn.com, SEMARANG - Perhelatan pesta olahraga difabel terbesar se-Asia Tenggara segera digelar. Kali ini, ASEAN Para Games 2022 dipusatkan di Stadion Manahan, Solo pada 30 Juli hingga 6 Agustus 2022 mendatang. 

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo turut melepas para atlet, pelatih serta ofisial yang tergabung dalam National Paralympic Commitee Indonesia (NPCI) Jawa Tengah yang akan berangkat ke Solo. 

"Inilah atlet-atlet yang sangat hebat. Target medalinya banyak. Saya sangat senang ini sumbangan dari atlet Jawa Tengah," ujar Ganjar dalam siaran persnya, Jumat (29/7).

Di hadapan para atlet, Ganjar menyampaikan hal terpenting dari sebuah pertandingan adalah semangat yang menginspirasi dan nilai-nilai sportivitas yang harus dijunjung meski dalam kondisi fisik yang tidak sempurna. 

Oleh sebab itu, meski tidak menargetkan jumlah medali yang harus diraih, Ganjar selalu optimistis atlet-atlet Indonesia, khususnya atlet NPCI Jawa Tengah mampu memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara. 

"Mudah-mudahan sukses, sehat semuanya, semangat semuanya," kata Ganjar. 

Ketua NPCI Jawa Tengah Osrita Muslim menyebutkan pihaknya menargetkan perolehan medali 28 emas, 20 perak dan 30 perunggu. Persiapan yang dilakukan para atlet pun kian matang. 

Setiap proses dan rangkaian yang dijalankan para atlet juga terus mendapat dukungan dari Pemprov Jawa Tengah, khususnya dari Ganjar.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo melepas 73 atlet yang akan bertanding di ASEAN Para Games 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News