Pesan Khusus Jokowi Kepada TNI Saat Perayaan HUT ke-74

Pesan Khusus Jokowi Kepada TNI Saat Perayaan HUT ke-74
Presiden Jokowi. Foto: Instagram Jokowi

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertindak sebagai Inspektur Upacara Parade dan Defile pada HUT ke-74 TNI di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (5/10).

Dalam kesempatan itu, Jokowi secara khusus menyampaikan ucapan selamat HUT ke TNI.

"Saya atas nama pribadi, atas nama masyarakat, bangsa dan negara, saya menyampaikan selamat HUT ke-74 TNI. Selamat atas prestasi yang ditorehkan oleh TNI atas kepercayaan dan kebanggaan rakyat Indonesia untuk saudara semuanya," ujar Jokowi.

Selain itu, Jokowi berpesan bahwa di era kemajuan dan teknologi ini, alutsista dan sumber daya manusia (SDM) TNI ‎harus semakin tangguh dan jangan terjebak dalam ego matra.

"Sebagai panglima tertinggi TNI, saya perintahkan TNI harus punya kemampuan adopsi dan adaptasi peralatan terbaru, majukan alutsista dalam negeri dan TNI jangan terjebak ego matra. Harus bersinergi dengan yang lain seperti Polri, BNPB, dan lainnya. Jaga terus Kemanunggalan TNI bersama rakyat melalui manunggal bersama desa," kata Jokowi.

Tak lupa Jokowi mengucapkan terima kasih pada seluruh pejabat dan perwira tinggi yang sudah membantu pemerintahan dirinya bersama Jusuf Kalla. (cuy/jpnn)

Jokowi berpesan bahwa di era kemajuan dan teknologi, alutsista dan sumber daya manusia TNI ?harus semakin tangguh dan jangan terjebak dalam ego matra.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News