Pesan Menpora Usai Meninjau Venue Piala Dunia U-20 2021

Pesan Menpora Usai Meninjau Venue Piala Dunia U-20 2021
Menpora Zainudin Amali (tengah) memeriksa halaman stadion Gelora Trisakti. Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com, BALI - Menpora Zainudin Amali berkesempatan untuk meninjau renovasi Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gianyar yang nantinya bakal menjadi salah sau venue Piala Dunia U-20 2021. Selan itu, Menpora juga mengunjungi stadion pendukung lainnya pada Sabtu (14/11) di Bali.

Selain Stadion Kapten Dipta, Amali juga memantau Stadion I Gusti Ngurah Rai di Kota Denpasar serta Stadion Gelora Tri Sakti di daerah Kuta. Dia menilai baik progres pembangunan stadion itu dan memiliki harapan besar untuk stadion tersebut ke depan.

"Pemerintah berharap setelah direnovasi stadion ini bisa bertaraf internasional sehingga dapat digunakan berbagai event internasional seperti Piala Asia atau Piala Dunia FIFA," katanya, Sabtu (14/11)

Selain itu, Menpora juga berharap renovasi stadion tersebut mampu semakin meningkatkan potensi pariwisata di Bali, dengan melakukan pengembangan kepada sisi sport tourism-nya.

"Saya yakin dan optimistis Bali akan menjadi tuan rumah yang baik dan sukses karena memiliki pengalaman menggelar berbagai event internasional dan level dunia. Saya juga berpesan kepada Pemprov, Pemkab dan Pemkot agar mempersiapkan dukungan yang diperlukan untuk kesuksesan acara tersebut," tandas Amali.(dkk/jpnn)

Menpora Zainudin Amali menyampaikan harapan usai meninjau Stadion Kapten I Wayan Dipta, salah satu venue untuk Piala Dunia U-20 2021.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News