Pesan Menyejukkan dari MUI

Pesan Menyejukkan dari MUI
MUI. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Wakil Ketua Umum‎ Majelis Ulama Indonesia (MUI) Zainut Tauhid Saadi ikut mendoakan agar pelaksanaan Pilkada serentak hari ini berjalan lancar, tertib, dan aman.‎

Dia juga berharap masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya dengan penuh tanggung jawab, penuh kegembiraan dan jauh dari tekanan.

"Sangat indah bila masyarakat melaksanakan demokrasi dengan gembira tanpa tekanan," kata Zainut dalam keterangan tertulis, Rabu (15/2).

Pilkada merupakan hak konstitusional warga untuk memilih pemimpin yang diharapkan bisa melakukan perubahan ke arah lebih baik di masa mendatang.

Apa pun pilihan warga itu adalah hak yang dijamin oleh konstitusi.

"Pilihan boleh berbeda, yang penting harus tetap dijaga persatuan, persaudaraan dan kerukunan antarwarga. Jangan karena gara-gara pilkada terjadi perpecahan dalam masyarakat," ujarnya.

Menurut Zainut, semua hiruk pikuk selama masa kampanye harus selesai hari ini. Siapa pun yang akan terpilih harus diterima dengan lapang dada.

Karena itu adalah pilihan rakyat dan harus dihormati.

Wakil Ketua Umum‎ Majelis Ulama Indonesia (MUI) Zainut Tauhid Saadi ikut mendoakan agar pelaksanaan Pilkada serentak hari ini berjalan lancar,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News