Pesan Penting Ketum PGRI untuk Guru & Tendik, Siap-Siap ya

Pesan Penting Ketum PGRI untuk Guru & Tendik, Siap-Siap ya
Ketum PB PGRI Unifah Rosyidi usai puncak acara HUT ke-76 PGRI dan HGN 2021 di Gedung Guru Indonesia. Foto mesya/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketum PB PGRI Unifah Rosyidi meminta para guru dan tenaga kependidikan (tendik) menyiapkan diri menghadapi era pembelajaran hybrid.

Pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT) menuntut guru menyiapkan diri dengan model pembelajaran baru, yakni bauran antara daring dan luring.

Para guru dan tendik harus terbuka mindset-nya serta terus berinovasi.

"Kami mohon pemerintah pusat dan daerah menyiapkan era baru ini," kata Unifah dalam sambutan HUT ke-76 PGRI dan HGN 2021 di Gedung Guru Indonesia, Sabtu (28/11).

Dalam pembelajaran hybrid ini, ketum PGRI meminta pemerintah pusat dalam hal ini Kemendikbudristek membuat aturan jelas, sosialisasi, dan koordinasi dengan berbagai pihak terutama Pemda.

Unifah berharap PGRI di semua tingkatan menyambut era baru ini untuk serentak menjadi pelopor perubahan.

PGRI membuka ruang terbuka bagi guru, dosen, dan tendik untuk terus berkarya serta mengabdi dalam naungan PGRI.

Lembaga Kajian, PSLCC, APKS, Perempuan PGRI, Lembaga Pendidikan, LKBH, DKGI adalah ruang pengabdian yang mengajak pendidik dan tendik memberikan yang terbaik bagi pendidikan Indonesia. 

Ketum PGRI Unifah Rosyidi meminta para guru dan tendik untuk bersiap-siap menghadapi pembelajaran baru, Kemendikbudristek juga diminta menyusun regulasi yang jelas