Pesan Penting Panglima TNI Khusus Bagi Para Perwira, Simak!

Pesan Penting Panglima TNI Khusus Bagi Para Perwira, Simak!
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memberi pembekalan akhir kepada para perwira Polri yang menjalani Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi, Pimpinan Menengah, dan Pimpinan Pertama di Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri (Lemdiklat) Polri, Lembang, Jawa Barat, Rabu (27/11/2021). ANTARA/HO-Puspen TNI

jpnn.com, BANDUNG - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan pesan penting bagi para perwira untuk menjaga sinergi antara TNI dan Polri.

Panglima TNI menyampaikan hal tersebut di Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Lemdiklat) Polri Lembang, Jawa Barat, Rabu (27/10).

"TNI dan Polri merupakan dua lembaga strategis negara yang menjadi ujung tombak sinergi," ujar Panglima TNI.

Dia memberi pembekalan akhir kepada para perwira yang mengikuti Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Polri Ke-30, Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah Polri (Sespimmen) Ke-61, dan Sekolah Staf dan Pimpinan Pertama (Sespimma) Polri Ke-66.

Panglima berharap prajurit TNI dan anggota Polri dapat terus solid dan bekerja profesional demi menjawab berbagai tantangan ke depan.

"Para perwira di hadapan saya, yang akan mengisi jabatan di berbagai level untuk menjadikan Polri sebagai organisasi modern pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, sekaligus pemersatu bangsa," ucap Hadi Tjahjanto sebagaimana dikutip dari siaran tertulisnya yang diterima di Jakarta, Rabu.

Panglima TNI juga menyampaikan Indonesia masih menghadapi ancaman COVID-19.

Dia menilai penanganannya membutuhkan keseriusan, dedikasi, serta koordinasi antara TNI, Polri, kementerian/lembaga, dan pemangku kepentingan lainnya.

Panglima TNI menyampaikan pesan penting khusus bagi para perwira, simak pernyataannya.

Sumber ANTARA