Pesan Penting Saat Upacara Tujuhbelasan

Pesan Penting Saat Upacara Tujuhbelasan
Wakil Komadan Pangkalan Utama TNI AL V (Wadanlantamal V) Kolonel Laut (P) Isbandi Andrianto, S.E.,M.M. memimpin jalannya upacara Tujuhbelasan bulan Maret 2016 dan Wisuda Purnabakti anggota Lantamal V di Lapangan Yos Sudarso, Lantamal V, Surabaya, Kamis (17/3). FOTO: DOK.TNI AL for JPNN.com

jpnn.com - SURABAYA – Wakil Komadan Pangkalan Utama TNI AL V (Wadanlantamal V) Kolonel Laut (P) Isbandi Andrianto, S.E.,M.M. memimpin jalannya upacara Tujuhbelasan bulan Maret 2016 dan Wisuda Purnabakti anggota Lantamal V di Lapangan Yos Sudarso, Lantamal V, Surabaya, Kamis (17/3).

Dalam kesempatan tersebut, Wadan Lantamal V membacakan amanat Panglima Komando Armada Timur Laksda TNI Darwanto.

Pangarmatim dalam amanatnya menekankan kepada seluruh personel di jajarannya untuk menjauhi dan menghindari barang yang namanya Narkoba.

Menurutnya, jumlah pengguna Narkoba sudah menjalar keberbagai golongan masyarakat, bahkan tidak menutup kemungkinan menyentuh aparat TNI. Hal ini tentunya menjadi ancaman serius, karena Narkoba adalah suatu alat yang digunakan untuk menghilangkan generasi berkualitas termasuk prajurit yang ikut diserang oleh narkoba.

“Oleh karena itu saya tekankan utuk berberang dengan narkoba, jangan pernah sekali-kali mencoba, jauhkan diri, keluarga dan lingkungan dari narkoba, ajak mereka untuk memerangi penyalahgunaan barang haram ini,” ujar orang nomor satu di jajaran Koarmatim ini.

Kegiatan lain yang tidak kalah penting yaitu Apel Komandan Satuan TNI tahun 2016 yang telah dilaksanakan di koarmatim dan Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra Karang Pilang. Melalui Apel Komandan Satuan TNI tersebut telah disampaikan  reaktualisasi nilai-nilai jati diri TNI, agar dapat di jadikan pilar untuk mewujudkan Bangsa yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian.

Presiden RI telah mencanangkan tahun 2016 ini sebagai percepatan kerja, dengan harapan agar seluruh kementerian dan lembaga dapat meningkatkan kinerja menuju pertumbuhan Ekonomi yang lebih baik. Kegiatan yang telah dilaksanakan TNI Angkatan Laut untuk mendukung kebijakan percepatan tersebut adalah dengan melaksanakan penandatanganan kontrak pengadaan barang dan jasa TNI AL tahun 2016.

Di sisi lain dalam mendukung misi perdamaian Dunia di bawah mandat PBB, Koarmatim akan menyiapkan KRI JOL-358 yang akan bergabung dalam UNIFIL MARITIME TASK FORCE yang merupakan gugus tugas Angkatan Laut  dalam operasi misi perdamaian dibawah Komando dan pengendali PBB.(fri/jpnn)

SURABAYA – Wakil Komadan Pangkalan Utama TNI AL V (Wadanlantamal V) Kolonel Laut (P) Isbandi Andrianto, S.E.,M.M. memimpin jalannya upacara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News