Pesan Shin Tae Yong Kepada Pemain Muda Persija Alfriyanto Nico

Pesan Shin Tae Yong Kepada Pemain Muda Persija Alfriyanto Nico
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong. Foto: PSSI

jpnn.com - Salah satu pemain muda Persija yang baru kembali dari membela Timnas U-19 Indonesia di Toulon Tournament, Prancis, ialah Alfriyanto Nico. Pemain sayap itu mengaku mendapatkan banyak ilmu selama tampil di Eropa. Selain itu, ada pesan khusus dari Shin Tae Yong kepada dirinya dan pemain lain.

Nico merasa mendapatkan banyak manfaat dan perubahan yang positif untuk dirinya. Bukan hanya perubahan fisik yang menjadi lebih kuat, dia juga mendapatkan progres positif dari sisi mental.

"Alhamdulillah Saya dapat pelajaran banyak di sana, dari segi teknik, membaca permainan, mental lebih kuat, dan yang pasti perubahan fisik juga ada," katanya, di situs Persija.

Meskipun gagal melaju ke babak semifinal, Nico tetap merasa senang karena ada satu kemenangan yang diraih dalam turnamen ini. Kemenangan itu merupakan sejarah, karena pada ajang yang sama di 2019 lalu, mereka gagal meraih satu poin pun.

"Coach Shin Tae Yong memberi pesan kepada saya untuk fokus serta menjaga fisik, mental, pola makan, dan pola istirahat," tuturnya.

Timnas U-19 Indonesia sendiri masih libur latihan sepulang dari Prancis. Rencananya, mereka akan kembali bersiap untuk mengikuti Piala AFF U-19 yang akan bergulir pada 2-15 Juli mendatang di Jakarta dan Bekasi. (dkk/jpnn)


Pemain muda Persija Alfriyanto Nico mendapatkan pesan khusus dari Shin Tae Yong setelah memperkuat Timnas U-19 Indonesia di Toulon Tournament


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News