Pesan Supersekali dari Mario Teguh Buat Tim Piala Sudirman 2019

Pesan Supersekali dari Mario Teguh Buat Tim Piala Sudirman 2019
Tim Indonesia ke Piala Sudirman 2019. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Tim yang akan bertarung di Piala Sudirman 2019 mendapat suntikan semangat dari motivator Mario Teguh, Senin (13/5) di The Plaza, Jakarta.

Acara yang diakhiri dengan buka puasa bersama ini dihadiri oleh Ketua Umum PP PBSI Wiranto, Wakil Ketua Umum I/Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta dan Sekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto.

Mario mengatakan rasa percaya diri dan kekuatan mental di lapangan punya peran yang tak kalah penting dengan skill pemain. Akan tetapi keyakinan berlebihan juga sebaiknya dihindari atlet karena kesombongan akan berdampak buruk.

"Percaya diri itu bukan 'saya menang, saya menang'. Orang sering gagal karena ini bentuk kesombongan, Tuhan tidak suka orang sombong. Rasa yakin anda diganti dengan doa, bukannya saya harus menang, tetapi 'Tuhan, jika aku diizinkan menang, aku ingin jadi pribadi yang membanggakan Indonesia. Alangkah bahagianya orangtuaku, alangkah bahagianya rakyat Indonesia'" kata Mario seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

(Bacalah: Susy Susanti: Sudah Terlalu Lama Pak Sudirman di Luar Negeri)

"Tuhan izinkan aku menjadi juara tahun ini, kalau tidak, aku tahu masih ada waktu untuk itu nanti. Tetapi aku ada tugas sekarang untuk menjadi lebih baik dari diriku yang kemarin, bawa piala pulang. Aku tidak takut kalah, karena kekalahan adalah hadiah dari Tuhan. Aku ingin menang'. Tuhan Maha Penyayang, tidak mungkin orang yang ingin menang tidak dikasih cara," imbuhnya.

Para pebulu tangkis Indonesia yang akan berjuang di Piala Sudirman 2019 akan bertolak ke Nanning, Tiongkok, Rabu (15/5).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News