JPNN.com

Pesan untuk Anggota Pramuka saat Imlek

Senin, 08 Februari 2016 – 18:58 WIB
Pesan untuk Anggota Pramuka saat Imlek - JPNN.com
Adhyaksa Dault. Foto: Indopos

JAKARTA – Semua anggota Pramuka diminta menjaga kebersamaan dengan segala lapisan masyarakat. Tak terkecuali terhadap warga keturunan Tionghoa yang saat ini merayakan Imlek.

Selain itu, anggota Pramuka juga diminta menjadikan tantangan globalisasi sebagai ajang pembuktian diri.

“Tidak menanyakan apa yang kamu dapat dari negara ini, tapi menanyakan apa yang telah kamu perbuat untuk negara ini. Selamat Imlek untuk saudara kami, selamat libur semua. xie xie, jie ri kuai le,” ujar Ketua Kwartir Nasional Pramuka Adhyaksa Dault, Senin (8/2).

Mantan Menpora itu juga berdoa agar semua warga Tionghoa semakin sukses. Dia juga berharap warga Tionghoa mampu melewati tantangan pada tahun Monyet Api ini.

“Makna Imlek adalah intropeksi, seluruh keluarga menjalin tali silahturahmi dalam kebersamaan. Kebersamaan dalam membangun negeri ini harus selalu kita pelihara, kesuksesannya menjadi tanggung jawab kita semua,” ujar Adhyaksa.

Dia menambahkan, warga Tionghoa dan anggota Pramuka harus bisa memainkan peran sesuai keahlian masing-masing. “Objektifnya adalah menjadikan bangsa ini bangsa yang unggul di semua lini,” tegas Adhyaksa. (jos/jpnn)

 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ragil