Pesan Wapres Jelang Tahun Baru: Tafakur untuk Introspeksi, Bersyukur hingga 3M

Pesan Wapres Jelang Tahun Baru: Tafakur untuk Introspeksi, Bersyukur hingga 3M
Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Foto: Asdep Komunikasi dan Informasi Publik (KIP) Setwapres

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin menyampaikan ucapan Selamat Tahun Baru 2021 kepada seluruh masyarakat Indonesia yang didiseminasikan melalui rekaman video, Kamis (31/12).

Lewat video tersebut Wapres Ma'ruf mengajak masyarakat agar merayakan momentum pergantian tahun kali ini secara sederhana untuk bertafakur, bersyukur, dan berdoa.

Bila momentum pergantian tahun identik dengan perayaan dan selebrasi, namun tahun 2020 ini suasana berbeda dirasakan di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Tafakur untuk berintrospeksi atas kekurangan dan kelemahan diri. Bersyukur atas keberhasilan yang diraih dan atas keselamatan diri, keluarga, dan bangsa," kata Wapres Ma'ruf Amin lewat video tersebut.

Dia juga mengajak masyarakat untuk berdoa memohon petunjuk serta lindungan Tuhan Yang Maha Esa, agar harapan dan rencana langkah ke depan dapat memberikan hasil, manfaat dan maslahat yang lebih baik lagi dari sebelumnya.

Memasuki tahun 2021 yang penuh tantangan, katanya, seluruh masyarakat Indonesia hendaknya dapat bersama-sama menguatkan niat dan semangat untuk bekerja serta berkarya lebih baik lagi. Karena, dengan semangat dan kerja sama yang baik, Wapres meyakini tidak ada tantangan yang tidak dapat dihadapi.

Sebagai penutup, Kiai Ma'ruf juga berpesan agar penerapan protokol kesehatan dapat terus dilaksanakan dan program vaksinasi Covid-19 dapat terus didukung untuk menghentikan rantai penyebaran Covid-19.

“Tetap terapkan 3M. Mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak serta menghindari kerumunan. Dan dukung pelaksanaan program vaksinasi untuk menghentikan penularan Covid-19,” pesan Wapres.

Wapres Ma'ruf mengajak masyarakat merayakan pergantian tahun secara sederhana untuk bertafakur, bersyukur, berdoa dan disiplin terapkan protokol kesehatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News