Pesawat Buatan Indonesia Dipakai Angkatan Udara Senegal, Prabowo: Patut Bangga!

Pesawat Buatan Indonesia Dipakai Angkatan Udara Senegal, Prabowo: Patut Bangga!
Menhan Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyerahkan pesawat CN 235-220 MPA buatan PT Dirgantara Indonesia ke Angkatan Udara Republik Senegal, di Bandung, Jabar, Kamis (18/3).

Prabowo mengatakan Indonesia patut berbangga pesawat buatan anak negeri dipercaya sebagai armada angkut militer Senegal.

“PT DI adalah kebanggaan sekaligus harapan bangsa Indonesia,” kata Menhan dalam keterangan resmi Biro Humas Setjen Kemenhan, Kamis.

Eks Danjen Kopassus itu mengatakan Kemenhan akan terus mendukung industri pertahanan dalam negeri untuk berkembang, sesuai keinginan Presiden Jokowi.

"Presiden telah menginstruksikan Kementerian Pertahanan untuk mendorong PTDI dan industri pertahanan lainnya bisa mengambil kembali tempat sebagai pelopor di Asia Tenggara bahkan Asia," kata Ketua Umum Gerindra itu.

Sementara itu, KASAU Senegal Papa Souleymane SARR yang hadir dalam serah terima tersebut menyatakan pihaknya telah menggunakan pesawat produksi PTDI dalam 10 tahun terakhir. 

Sebelum penyerahan hari ini, pihak Senegal sudah mendapatkan CN235-220 MPA sebanyak dua pesawat. 

"Kami berharap mendapatkan kepuasan yang sama dengan yang dua pesawat sebelumnya," kata dia

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyerahkan pesawat CN 235-220 MPA buatan PT Dirgantara Indonesia ke Angkatan Udara Republik Senegal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News