Pesawat Rusia Jatuh, 44 Tewas

Pesawat Rusia Jatuh, 44 Tewas
Pesawat Rusia Jatuh, 44 Tewas
MOSKOW - Insiden tragis kembali terjadi di dunia penerbangan. Kali ini sebuah pesawat Rusia, Tupolev Tu-134, jatuh di Republik Karelia, Senin malam waktu setempat atau Selasa dini hari WIB. Kecelakaan itu menewaskan 44 orang. Selain itu, delapan luka berat.

Belum diketahui pasti penyebab kecelakaan tersebut. Tapi, seperti dilansir Reuters, petugas setempat melaporkan, pesawat itu terganggu oleh kondisi cuaca buruk di langit Rusia. Tentang kronologi peristiwa itu, otoritas penerbangan negeri beruang merah tersebut akan menggelar investigasi khusus.

Pesawat tersebut awalnya mencoba mendarat darurat di jalan tol sekitar satu kilometer dari Bandara Besovets, Petrozavodsk, di wilayah Karelia, Rusia utara. Namun, pesawat yang bertolak dari Bandara Domodedovo, Moskow, itu jatuh dan terbakar.

"Pada 20 Juni, pesawat Tu-134 mengalami hard landing. Kontak hilang dengan pilot pada pukul 23.40. Orang-orang yang selamat telah dikirim ke Rumah Sakit Petrozavodsk," demikian pernyataan kementerian darurat setempat seperti dikutip AFP kemarin. Kecelakaan terjadi saat acara Paris Air Show yang rencananya dihadiri Perdana Menteri Rusia Vladimir Putin.

MOSKOW - Insiden tragis kembali terjadi di dunia penerbangan. Kali ini sebuah pesawat Rusia, Tupolev Tu-134, jatuh di Republik Karelia, Senin malam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News