Pesawat Tariku Jatuh dan Terbakar

Terkendala Cuaca, Proses Evakuasi Gagal

Pesawat Tariku Jatuh dan Terbakar
Pesawat Tariku Jatuh dan Terbakar
JAYAPURA - Setelah dipastikan hilang kontak di daerah pegunungan Kabupaten Yahukimo, Rabu (3/10) sekitar pukul 10.51 WIT, akhirnya Kamis (4/10) pagi kemarin sekitar pukul 08.00 WIT pesawat jenis PAC P-750 XSTOL dengan nomor penerbangan PK-RWT milik maskapai Tariku itu ditemukan jatuh di hutan, tepatnya di Kampung Dagi, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, dengan titik koordinat 04.31.88 139 42.08 ET, di ketinggian 8000 di atas permukaan laut.

 

Akibat kejadian ini, kondisi pesawat hancur di bagian depannya dan terbakar dari bagian depan hingga bagian belakang pilot. Pesawat ini tidak hancur lebur, namun di bagian sayap dan ekor juga terlihat ada bagian yang hancur. Sementara mengenai kondisi pilot Kapten Cristian Yus dan seorang penumpang bernama Voles Osu belum bisa dipastikan, karena proses evakuasi gagal akibat terkendala cuaca buruk.

 

Program Manager Tariku Aviation, Robin Hood Ratuntiga kepada wartawan mengatakan, setelah mengetahui informasi bahwa pesawat jenis PAC P-750 XSTOL itu hilang kontak, pihaknya langsung berusaha berkoordinasi dan sudah menurunkan tim untuk melakukan pencarian.

 

"Tim kami bersama Basarnas sudah bertolak menuju Wamena, selanjutnya melakukan pencarian. Alhasil sekitar pukul 08.00 WIT pagi, pesawat MAF berhasil menemukan posisi pesawat yang hilang kontak di Kampung Dagi, Kabupaten Yahukimo," jelasnya sambil berkoordinasi dengan tim SAR di Wamena, Kamis (4/10).

 

JAYAPURA - Setelah dipastikan hilang kontak di daerah pegunungan Kabupaten Yahukimo, Rabu (3/10) sekitar pukul 10.51 WIT, akhirnya Kamis (4/10) pagi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News